Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 4 Oct 2024 20:43 WIB ·

Pj Bupati Tanggamus : TPI Higienis Resmi Dibuka, Berikan Harapan Peningkatan Pendapatan Nelayan


 Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan saat disambut dengan pemasangan selendang di area TPI higienis pelabuhan perikanan Kota Agung, Jumat 4 Oktober 2024 | Herdi/Media Prioritastv.com. Perbesar

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan saat disambut dengan pemasangan selendang di area TPI higienis pelabuhan perikanan Kota Agung, Jumat 4 Oktober 2024 | Herdi/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Higienis Kota Agung resmi dibuka pada Jumat, 4 Oktober 2024. Kehadiran TPI ini diharapkan mampu memberikan dampak signifikan bagi peningkatan pendapatan nelayan di Tanggamus, Lampung.

PJ Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, yang mendampingi PJ Gubernur Lampung, Samsudin, dalam peresmian ini, menegaskan bahwa TPI Higienis menjadi langkah strategis untuk mengoptimalkan pengelolaan hasil laut di wilayah tersebut.

Kota Agung dikenal sebagai salah satu daerah penghasil ikan laut terbesar di Lampung, dengan tangkapan yang beragam, mulai dari ikan hasil jaring hingga pancing.

Mulyadi menyatakan, dengan adanya TPI Higienis, nelayan dapat menjaga kualitas hasil tangkapan agar tetap segar dan bernilai jual tinggi di pasaran.

“Pengelolaan TPI ini harus profesional, karena selama ini potensi pesisir belum dimaksimalkan dengan baik,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa Gerakan Gempita (Gerakan Pesisir Tanggamus) akan menguatkan tata kelola di wilayah pesisir, yang selama ini masih mengalami kendala kemiskinan.

“Daerah seperti Kelumbayan, Cuku Balak, Limau, Kotim, hingga Pematang Sawa harus berkontribusi pada perekonomian pesisir,” tegasnya.

PJ Gubernur Lampung, Samsudin, dalam sambutannya menyatakan bahwa selain meningkatkan pendapatan nelayan, TPI Higienis juga memberikan kenyamanan bagi pembeli ikan.

“Gedung ini memastikan ikan tetap segar dengan pengolahan yang minim sentuhan tangan, sehingga lebih higienis,” kata Samsudin.

Ia menekankan bahwa pengelolaan yang baik dan profesional sangat penting untuk memaksimalkan potensi laut Lampung.

Selain meresmikan TPI Higienis, PJ Gubernur juga meninjau bazar murah dan UMKM yang digelar di lokasi tersebut. Acara ini mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat yang turut berpartisipasi. (Herdi/Edi Hidayat)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Camat Pugung Tanggamus : Harapan Green House Melon Tanjung Heran Menjadi Agro Wisata

4 October 2024 - 21:02 WIB

Pj Gubernur Lampung Resmikan Poskesdes dan Green House di Tanjung Heran Pugung Tanggamus

4 October 2024 - 20:36 WIB

Pj Gubernur Lampung Resmikan TPI Higienis di Pelabuhan Perikanan Kota Agung, Dorong Peningkatan Ekonomi Nelayan Tanggamus

4 October 2024 - 18:33 WIB

Kaget Distop Polisi, Tukang Ojek di Tanggamus Justru Dapat Nasi Kotak Jumat Berkah dari Polres

4 October 2024 - 18:22 WIB

Bawaslu Pesawaran Temukan Ribuan APK Paslon di Mobil Camat Negeri Katon, Tindakan Tegas Menyusul

4 October 2024 - 18:14 WIB

Trending di Lampung