Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 5 Oct 2024 14:52 WIB ·

Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI, Polres Tulang Bawang Berikan Surprise di Tiga Lokasi Berbeda


 Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI, Polres Tulang Bawang Berikan Surprise di Tiga Lokasi Berbeda Perbesar

Prioritastv.com, Tulang Bawang – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, memberikan surprise (kejutan) pada momen puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2024 yang diperingati setiap tanggal 05 Oktober.

Pemberian surprise (kejutan) tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, bersama Wakapolres, Kompol M Kasyfi Mahardika, SIK, SH, MM, dan Pejabat Utama (PJU) Polres Tulang Bawang di 3 (tiga) lokasi berbeda.

“Hari ini, bertepatan dengan momen puncak peringatan HUT ke-79 TNI, saya bersama dengan Wakapolres dan PJU Polres Tulang Bawang memberikan surprise (kejutan) dengan membawa nasi tumpeng dan kue ulang tahun di 3 (tiga) lokasi berbeda,” kata AKBP James, Sabtu (05/10/2024).

Lanjutnya, lokasi pertama berada di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Tulang Bawang, disini saya langsung yang memimpin pemberian surprise (kejutan) untuk Kodim 0426 Tulang Bawang yang akan melaksanakan acara syukuran. Lokasi kedua di Lanud Pangeran M Bun Yamin yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops, Kompol Abdul Mutolib, SH, dan lokasi ketiga di Subdenpom TNI Tulang Bawang yang dipimpin langsung oleh Kabag SDM, Kompol Yaya Karyadi, S.Ag, M.Si.

“Pemberian surprise (kejutan) ini sebagai bentuk ucapan selamat ulang tahun ke-79 kepada TNI dari Polri, sehingga masyarakat bisa melihat bahwa TNI-Polri itu sangat solid dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan seperti gangguan kamtibmas, bencana alam dan situasi politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, surprise (kejutan) yang diberikan tersebut juga sebagai bentuk apresiasi setinggi-tingginya dari Polri kepada TNI, atas dedikasinya selama ini dalam menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semoga di usianya yang ke-79 ini, TNI semakin jaya dan selalu menjadi kebanggaan bangsa. Hal ini tentunya sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan HUT ke-79 TNI tahun 2024 yakni TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawali Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, tema yang diusung pada peringatan HUT ke-79 TNI tahun 2024 ini menyoroti pentingnya peran TNI dalam mendukung transisi kepemimpinan dan menjaga stabilitas negara. Selain itu, menjadi momen penting untuk semakin menguatkan senergi antara TNI, Polri, dan instansi lainnya.

“Soliditas TNI-Polri tentunya memiliki peranan yang sangat penting, apalagi saat ini sedang berlangsung tahapan Pilkada serentak 2024. Kami berharap situasi politik yang ada di Kabupaten Tulang Bawang tetap aman, damai dan sejuk, sama halnya seperti pada pelaksanaan Pemilu 2024 yang lalu.” imbuhnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

HUT TNI ke-79, AKP Bambang Sugiono dan Jajaran Berikan Kejutan Spesial kepada Koramil 424-04 Talang Padang

5 October 2024 - 18:39 WIB

Gruduk Kodim 0424, Kapolres Tanggamus Berikan Kejutan HUT ke-79 TNI

5 October 2024 - 14:21 WIB

Kejari Pringsewu Ucapkan Selamat HUT ke-79 TNI di Acara Syukuran Kodim 0424 Tanggamus

5 October 2024 - 12:13 WIB

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Trending di Bandar Lampung