Menu

Mode Gelap
 

Jawa Barat · 16 Oct 2024 10:30 WIB ·

Sat Lantas Polres Karawang Edukasi Anak TKIT Shafa Marwah Insani


 Edukasi Polsanak Polres Karawang di Aula Vicon Mapolres setempat, Rabu 16 Oktober 2024 | Dok. Sat Lantas Polres Karawang. Perbesar

Edukasi Polsanak Polres Karawang di Aula Vicon Mapolres setempat, Rabu 16 Oktober 2024 | Dok. Sat Lantas Polres Karawang.

Prioritastv.com, Karawang, Jabar – Sat Lantas Polres Karawang kembali mengadakan kegiatan edukatif bertajuk Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di Aula Vicon Mapolres Karawang pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Acara ini diikuti oleh anak-anak usia dini dari TKIT Shafa Marwah Insani Karawang dan bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas sejak usia dini.

Mengusung tema “Pengenalan Fungsi-Fungsi Kepolisian dan Pembelajaran Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Usia Dini”, program ini menjadi sarana penting dalam menanamkan kesadaran berlalu lintas kepada generasi muda.

Kanit Kamsel Satlantas Iptu Reynald Dimas Oki bersama personelnya turut memperkenalkan aturan dasar lalu lintas dengan metode belajar yang menyenangkan, seperti menyanyi dan bermain, sehingga anak-anak lebih mudah menyerap informasi dan membiasakan diri disiplin berlalu lintas.

Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kasat Lantas AKP Lucky Martono, menyatakan bahwa program Polsanak ini adalah wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya anak-anak.

“Kami ingin anak-anak memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas, seperti memakai helm, sabuk pengaman, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” kata Lucky Martono.

Program Polsanak bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin sejak dini dan menjadikan mereka pelopor keselamatan di masa depan, sehingga menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di Karawang.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran anak-anak akan pentingnya keselamatan berlalu lintas serta menanamkan budaya hidup sehat,” pungkasnya. (Fuljo Saefulrohman)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pelaku Asusila Terhadap Anak SD di Bandar Lampung Berhasil Ditangkap Polisi

24 October 2024 - 10:20 WIB

TK Kemala Bhayangkari Kotabumi Resmi Dibuka, Wujud Dedikasi Bhayangkari untuk Pendidikan

24 October 2024 - 08:39 WIB

Pekon di Lampung Barat Kembangkan Budidaya Lele Sistem Bioflok

23 October 2024 - 20:27 WIB

Polisi Uji Sampel Jajanan Spicy Noodle Stick Diduga Penyebab Keracunan 12 Siswa di Bandar Lampung

23 October 2024 - 20:07 WIB

Paslon ZeinJo Kooperatif Penuhi Undangan Bawaslu Purwakarta untuk Klarifikasi Laporan

23 October 2024 - 19:41 WIB

26 Kepala UPT SD dan SMP di Pringsewu Dilantik Pj Bupati

23 October 2024 - 19:28 WIB

Trending di Lampung