Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 20 May 2023 17:10 WIB ·

Warga Banyumas Pringsewu Ditemukan Tewas di Kedalaman Sumur 10 Meter, Ini Penyebabnya ?


 Kolase Foto : Lokasi Sumur Tempat Ditemukannya Jenazah Korban dan Saat Polisi  Bersama Pihak Medis Melakukan Pemeriksaan Jenazah Korban, Sabtu 20 Mei 2023. (Dok. Polres Pringsewu). Perbesar

Kolase Foto : Lokasi Sumur Tempat Ditemukannya Jenazah Korban dan Saat Polisi Bersama Pihak Medis Melakukan Pemeriksaan Jenazah Korban, Sabtu 20 Mei 2023. (Dok. Polres Pringsewu).

Prioritastv.com, Pringsewu – Penemuan jasad pria 39 tahun bernama Hanif Asmawi (39) warga Pekon Sukamulya, Banyumas Pringsewu Lampung mengegerkan warga setempat, sebab tubuhnya ditemukan di dalam sumur sedalam 10 meter, Sabtu 20 Mei 2023 pagi tadi.

Pasalnya, elaki ini sebelumnya dikabarkan hilang tidak pulang sejak Kamis 18 Mei 2023 malam, bahkan keluarga sudah melakukan pencarian terhadap korban namun tak kunjung ditemukan.

Tak hanya mencari, upaya keluarga melalui orang tua korban juga sempat melaporkan kejadian tersebut ke pihak aparatur pekon dan keluarga lainnya memposting foto korban di sosial media.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Sukoharjo, Iptu Poltak Pakpahan penemuan jasad korban bermula, orang tua korban melihat sendal warna kuning yang biasa dipakai korban berada di dekat sumur yang berada di area dapur dalam rumahnya.

Lantaran curiga orang tua korban lalu memanggil dua tetangganya untuk membantu mencari korban apakah ada di dalam sumur, namun saat itu tubuh korban tidak terlihat.

“Merasa penasaran, orang tua korban mencari jangkar besi lalu memasukannya ke dalam sumur dan menarik-nariknya hingga  jenazah korban tersangkut lalu baru terlihat mengambang di permukaan sumur,” kata Poltak dalam keterangan tertulis yang diterima Medi Prioritas.

Kapolsek menjelaskan, saat ditemukan korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Ia juga menduga korban tercebur kedalam sumur saat penyakit epilepsi yang dideritanya Kambuh.

“Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, Korban ini memiliki riwayat sakit epilepsi menahun, ada dugaan dia tercebur kedalam sumur saat sakit epilepsinya kambuh,” jelasnya.

Poltak mengungkap, dari hasil identifikasi dan pemeriksaan jenazah yang dilakukan tim inafis Polres Pringsewu dan pihak medis dari puskesmas Banyumas, ditubuh korban tidak ditemukan tanda atau luka bekas kekerasan.

“Dugaan awal kejadian ini tidak ada unsur kesengajaan atau tindak pidana,” ungkapnya.

Ditambahkannya,  keluarga korban sudah menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak proses otopsi sehingga korban langsung dimakamkan.

“Atas dasar tersebut, jenazah korban langsung kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman,” tandasnya. (Agus Yulianto)

Artikel ini telah dibaca 461 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Gadungan di Bandar Lampung Tipu Wanita, Curi HP dan Kuras Rekening

25 October 2024 - 09:40 WIB

Katim Relawan Jalan Lurus Ajak Masyarakat Tanggamus Pilih Paslon Hi Saleh Asnawi dan Agus Suranto

24 October 2024 - 21:43 WIB

Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi 2024 di Purwakarta : ASN Diminta Perkuat Integritas 

24 October 2024 - 20:32 WIB

Prospek Budidaya Anggur di Pringsewu : Potensi Luas untuk Agrowisata dan Konsumsi

24 October 2024 - 20:09 WIB

Polda Lampung Gelar Pembinaan Penanggulangan dan Pencegahan Radikalisme-Intoleransi

24 October 2024 - 19:49 WIB

Paslon Pilkada 2024 Belum Ajukan Kampanye Terbuka, Masih Fokus pada Pertemuan Terbatas

24 October 2024 - 17:04 WIB

Trending di Bandar Lampung