Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 24 May 2023 22:15 WIB ·

Serahkan Bantuan Hasil Infaq, Bupati Dewi Handajani Apresiasi Zakat PNS Tanggamus


 Bupati Tanggamus, Dewi Handajani saat Menyerahkan salah Satu Kursi Roda Hasil Zakat PNS Tanggamus, Rabu 24 Mei 2023. (Dok. Humas Pemkab Tanggamus). Perbesar

Bupati Tanggamus, Dewi Handajani saat Menyerahkan salah Satu Kursi Roda Hasil Zakat PNS Tanggamus, Rabu 24 Mei 2023. (Dok. Humas Pemkab Tanggamus).

Prioritastv.com, Tanggamus – Bupati Hj. Dewi Handajani mengapresiasi langkah PNS Pemkab Tanggamus yang telah menyisihkan penghasilan setiap bulan untuk zakat yang diserahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten setempat.

Pasalnya, hal itu merupakan salah satu upaya Pemkab Tanggamus melalui para PNS yang sudah ikut andil dan berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat tanggamus melalui zakat tersebut.

Pernyataan tersebut diucapkan Bupati Dewi Handajani saat menghadiri dan mendistribusikan hasil zakat/infaq serta shadaqah oleh Baznas di kantor Baznas Tanggamus di Pekon Kota Dalom Kecamatan Gisting, Rabu 24 Mei 2023.

“Selaku pimpinan daerah, saya sangat apresiasi bagi para PNS dan kedepannya kita upayakan lebih dioptimalkan lagi. Kepada seluruh Muzakki yang telah menyerahkan kewajiban zakatnya kami ucapkan terima kasih dan mudah-mudahan mendapat ganjaran pahala dan rezekinya dilipat gandakan oleh Allah SWT,” kata Dewi.

Dewi Handajani menjelaskan pendistribusikan hasil zakat/infaq dan shadaqah oleh Baznas Tanggamus, merupakan program pemerintah kabupaten tanggamus yang bermitra dan bersinergi dengan Baznas Tanggamus.

“Semua bantuan yang di serahkan ini adalah hasil dari pengumpulan zakat, infak dan sedekah yang dikelola oleh Baznas Tanggamus dari para Muzakki yang telah menyerahkan atau membayar zakat,” jelasnya.

Atas kepedulian dan berbagi untuk sesama yang bekerjasama dengan Baznas, ia berharap muncul kepedulian masyarakat Tanggamus terhadap nasib anak-anak yang memiliki potensi dan keinginan kuat untuk maju. Selain itu juga kepedulian tersebut akan menjadi amal ibadah.

“Kami dari Pemda juga terus mensupport gerak langkah organisasi Baznas Tanggamus, yaitu dengan dukungan dana hibah, dimana tahun lalu kami berikan sebesar Rp50 juta. Insha Allah dimasa depan bantuan Pemda untuk organisasi Baznas akan lebih banyak lagi kita berikan,” ucapnya.

Sebelum menutup keteranyannya, Bupati berharap bantuan yang berasal dari zakat/infaq dan shodaqoh yang telah disampaikan ke para Mustahik dapat bermanfaat.

“Semoga dapat bermanfaat untuk menunjang kebutuhan hidupnya sehari-hari dan sebagai tambahan peralatan usaha,” tandasnya.

Ditempat sama, Ketua Baznas Tanggamus Fadhoil menyampaikan bahwa pihaknya menyalurkan bantuan berupa, 1 gerobak berkah, 1 etalase, 3 kursi roda, 3 tongkat dan terakhir adalah beasiswa ASIK.

Diungkapkannya, penerima bantuan gerobak berkah yakni Beki Andolo warga Pekon Kalibening, Talang Padang, kemudian etalase diserahkan kepada Asnidar warga Pekon Lanbaw Gisting, lalu kursi roda kepada Hariyono warga Pekon Lanbaw dan Bejo warga Gisting Permai.

Terakhir, bantuan berupa 3 unit tongkat yaitu Wahyono dengan jenis tongkat kaki empat warga Kota Agung, Sujarno warga Sidorukun, Kota Agung dengan jenis tongkat ketiak kepada kepada Sakdiah warga Pekon Tanjung Jati, Kota Agung Timur berupa tongkat kaki empat.

Ia menambahkan, terkait program gerakan ASIK (Anak Sekolah Ingin Kuliah), hal ini dilatar belakangi mengingat rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tanggamus.

Program tersebut diperuntukkan untuk putra-putri Tanggamus yang akan atau sedang kuliah di perguruan tinggi di seluruh Indonesia, dengan keadaan perekonomian yang paspasan ataupun kurang mampu niatnya untuk melanjutkan pendidikan sangat tinggi.

“Program ini juga dibuat untuk mengajak seluruh masyarakat tanggamus 2 anak kuliah, untuk program ASIK, atas nama Elma Diana dan Salma Bintang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Zul Fadli, Camat Gisting Purwanti,  Ketua DDS Tanggamus Bayu Santoso, para komisioran Baznas, Kakon Kota Agung Neneng Rohani dan masyarakat yang menerima bantuan. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI, Polres Tulang Bawang Berikan Surprise di Tiga Lokasi Berbeda

5 October 2024 - 14:52 WIB

Gruduk Kodim 0424, Kapolres Tanggamus Berikan Kejutan HUT ke-79 TNI

5 October 2024 - 14:21 WIB

Kejari Pringsewu Ucapkan Selamat HUT ke-79 TNI di Acara Syukuran Kodim 0424 Tanggamus

5 October 2024 - 12:13 WIB

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Trending di Bandar Lampung