Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 13 Jul 2023 21:21 WIB ·

Selamat, 335 Guru Fungsional Dilantik Bupati Tanggamus


 Bupati Tanggamus, Dewi Handajani saat Melantik 335 Guru Fungsional di GSG Gisting Bawah Kecamatan Gisting, Kamis 13 Juli 2023. (Dok : Kominfo Tanggamus). Perbesar

Bupati Tanggamus, Dewi Handajani saat Melantik 335 Guru Fungsional di GSG Gisting Bawah Kecamatan Gisting, Kamis 13 Juli 2023. (Dok : Kominfo Tanggamus).

Prioritastv.com, Tanggamus – Total 335 guru pertama dilantik dan diberikan tunjangan jabatan fungsional sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku oleh Bupati Tanggamus, Dewi Handajani.

Pelantikan mereka bersamaaan pengambilan sumpah/janji PNS dengan perwakilan guru ahli pertama, Taufik Hadianto,  Sona Hafizon, Martha Giovani Anggasta Paramita di GSG Gisting Bawah Kecamatan Gisting, Kamis 13 Juli 2023.

Berdasarkan keterangan tertulis Humas Kominfo Tanggamus, Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Bupati Tanggamus Nomor : 821.29/678/43/2023 tentang pengangkatan pertama kali dalam jabatan fungsional guru.

Bupati Dewi Handajani, mengucapkan selamat kepada para guru yang dilantik dan diambil sumpahnya dalam jabatan sebagai guru ahli pertama.

“Pengangkatan ini didasari dengan terbitnya surat edaran Dirjen Guru dan Tenaga Kemendikbudristek RI tanggal 16 april 2023 terkait pengangkatan jabatan fungsional guru,” kata Bupati.

Bupati menyebut,  guru merupakan suatu profesi yang tidak mudah, sebab mempunyai tanggung jawab yang sangat besar kemajuan suatu bangsa pun bisa ditentukan oleh peran vital seorang guru dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dan ia menghimbau kepada para guru untuk lebih bersemangat dalam meningkatkan kompetensi di bidang teknologi dan informasi.

“Proses belajar mengajar yang dihadapi saat ini menuntut kecakapan akses teknologi selain itu juga berbagai proses administrasi baik itu administrasi kepegawaian dan administrasi keuangan mulai beralih kepada sistem digitalisasi,” bebernya.

Bupati menambahkan, Tanggamus memiliki pekerjaan rumah terkait nilai IPM  yang masih rendah untuk itu ia minta para guru bantu pemerintah daerah untuk meningkatkan nilai IPM  dengan mensukseskan program-program unggulan kita di bidang pendidikan.

“Pemkab Tanggamus telah meluncurkan program semua bisa sekolah (SBS) meluncurkan program sekolah Ceria (Cerdas Inovatif dan Asik) dan program gerakan ASIK (Anak Sekolah Ingin Kuliah), oleh karena itu mari sukseskan dan dukung penuh semua program unggulan tersebut,” tegasnya.

Sementara Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, mengatakan pihaknya melakukan pelantikan pertama kali khusus untuk guru yang dilaksakan oleh dinas BKPSDM dan ada 335 guru yang diambil sumpah jabatan.

Menurut Mulyadi, pengambilan sumpah jabatan ini diseluruh satuan pendidikan yang ada di kabupaten Tanggamus baik itu dari jenjang SD maupun jenjang SMP dan tersebar 20 Kecamatan yang ada di Tanggamus.

“Harapannya dengan diambilnya sumpah jabatan ini guru- guru diharapkan kerja secara profesional sebagai pengajar atau kepada peserta didik dan meningkatkan kinerja dari guru guru itu sendiri,” harap Yadi Mulyadi.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri Wakil Bupati AM. Syafi’i, Asisten Bidang Pemerintah Suaidi,  Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Kepala BKPSDM Aan Drajat,  Plt. Kadis Kominfo Suhartono, Sekjen Inspektorat Agustam, dan para Guru Yang dilantik. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 74 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI, Polres Tulang Bawang Berikan Surprise di Tiga Lokasi Berbeda

5 October 2024 - 14:52 WIB

Gruduk Kodim 0424, Kapolres Tanggamus Berikan Kejutan HUT ke-79 TNI

5 October 2024 - 14:21 WIB

Kejari Pringsewu Ucapkan Selamat HUT ke-79 TNI di Acara Syukuran Kodim 0424 Tanggamus

5 October 2024 - 12:13 WIB

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Trending di Bandar Lampung