Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 25 May 2023 12:36 WIB ·

Diperdayai Penumpang Tanpa Aplikasi, Pengemudi Online di Semarang Kehilangan Mobilnya


 Ilustrasi Taksi Online Yang Diperdaya Penumpangnya. (Diki Irawan/Media Prioritas). Perbesar

Ilustrasi Taksi Online Yang Diperdaya Penumpangnya. (Diki Irawan/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Jawa Tengah – Berniat membantu seseorang laki laki yang belum dikenalnya mengantar ke daerah Kopeng Kec. Getasan Kab. Semarang, seorang driver taksi online kehilangan 1 unit mobil.

Kejadian yang diketahui terjadi pada Rabu malam 17 Mei 2023 pukul 22.30 Wib tersebut, selanjutnya dilaporkan ke Polsek Getasan pada Selasa 23 Mei 2023.

Saat dikonfirmasi Kamis 25 Mei 2023, Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra membenarkan kejadian yang dialami driver taksi asal Kec. Koja, Jakarta Utara bernama Sutrisno (62).

“Yang bersangkutan saat kejadian memang langsung menuju ke Polsek Getasan dan langsung diterima personil reskrim Polsek Getasan, namun karena dokumentasi atau surat surat tanda kepemilikan yang bersangkutan tidak ada, untuk BPKB asli masih menjadi agunan salah satu Bank di Jakarta dan untuk STNK ikut dibawa lari pelaku beserta tanda identitas korban. Sehingga korban kembali melapor ke Polsek Getasan pada 23 Mei 2023 kemarin.” terangnya.

Di sisi lain Kapolsek Getasan Iptu Ari Parwanto, yang juga menerima langsung saat korban melapor menjelaskan, bahwa korban dan pelaku tidak saling kenal namun dikarenakan orderan saat ini sepi akhirnya korban menerima orderan pelaku tanpa aplikasi.

“Korban dan pelaku bertemu di wilayah Kota Salatiga. Kepada korban, pelaku yang saat berkenalan mengaku berinisial H meminta diantar ke daerah Kopeng untuk menjemput pegawainya.” terang Iptu Ari.

Masih penjelasan Kapolsek setelah menerima tawaran pelaku, keduanya menuju salah satu hotel di Kopeng dan kepada korban, pelaku menyampaikan akan menjemput salah satu pegawainya di sekitar hotel tersebut.

“Lama ditunggu tidak kunjung datang akhirnya korban dibantu petugas hotel mendatangi Polsek Getasan.” Jelasnya.

Saat ini kejadian tersebut sedang dalam penanganan pihak Polsek Getasan dan  Polres Semarang, atas kejadian tersebut Korban kehilangan 1 unit mobil Toyota Avanza senilai Rp110 juta.

Kapolres kembali menyampaikan himbauan kepada masyarakat Kab. Semarang, baik yang berprofesi sebagai jasa angkutan Online maupun Offline untuk berhati hati dalam menerima order, serta tidak percaya sepenuhnya kepada orang yang baru dikenal.(Diki Irawan)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Banjar Agung Ungkap Kasus Pencurian di Salah Satu Kontrakan, Kompol Harahap: 4 Pelaku Dibekuk Dengan Peran Masing-Masing

22 May 2024 - 13:58 WIB

Polsek Wonosobo Ungkap Kasus Dugaan Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan di BNS

21 May 2024 - 00:26 WIB

Bobol Tiga Toko di Depan Rutan Tanggamus, Pria 21 Tahun Dibekuk di Kontrakannya

19 May 2024 - 16:57 WIB

Curi HP di Pekon Babakan Pugung, Warga Talang Padang Ditangkap Polisi

18 May 2024 - 17:37 WIB

Maling di Pringsewu, Dua Warga Talang Padang Tanggamus Diamuk Massa

17 May 2024 - 21:03 WIB

Miris, Remaja 15 Tahun Cabuli Pacarnya yang Masih SMP di Toilet Sekolah Pringsewu

17 May 2024 - 18:35 WIB

Trending di Kriminal