Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 22 May 2023 13:26 WIB ·

Pimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional, Kapolres serahkan penghargaan


 Pimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional, Kapolres serahkan penghargaan Perbesar

Prioritastv.com, Jawa Tengah – Pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 115, Polres Semarang menggelar upacara bendera dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., di halaman apel Polres Semarang Senin 22 Mei 2023.

 

Dalam amanatnya AKBP Oka membacakan amanat dari Kementrian Komunikasi dan Informatika, yang menitik beratkan pada semangat kebangkitan bangsa dimasa pemulihan bangsa dan ekonomi pasca Pandemi Covid 19.

 

“Dengan semangat 115 Tahun yang lalu, dimana Dr. Sutomo bersama mahasiswa STOVIA melebur semangat perjuangan kedaerahan menjadi semangat bangsa untuk bangkit di masa penjajahan. Dan saat ini semangat kebangkitan tersebut tercipta dalam pemulihan bangsa serta ekonomi di masa Pasca Pandemi Covid 19.” Ucapnya.

 

Selanjutnya pihaknya menyampaikan kembali peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 115 kali ini mengusung tema “Semangat Untuk Bangkit”, dimana menyelaraskan tujuan dari gerakan Kebangkitan Nasional yang dibentuk pada tanggal 20 Mei 1908.

 

“Dengan tema “Semangat Untuk Bangkit”, kita selaraskan dengan tujuan dari gerakan Budi Utomo untuk kebangkitan bangsa pada 115 tahun lalu, yaitu Mencerdaskan cita cita kemanusiaan, Memajukan nusa dan bangsa, serta Mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dimata dunia.”

 

“Hal ini pun sudah terbukti dengan diakuinya indonesia dimata dunia dalam penyelenggaraan beberapa Konfrensi Tingkat Tinggi bersama negara negara maju, dimana Indonesia sukses menjadi pemyelenggara event internasional tersebut.” Tegas Kapolres.

 

Diwaktu yang sama setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2023, dihadapan peserta apel Kapolres juga memberikan penghargaan kepada 5 personil yang berprestasi. Ke 5 personil tersebut di beri penghargaan oleh AKBP Oka antara lain juara 1 hingga 3 di bidang lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polres Semarang, serta 2 personil lainnya mendapat penghargaan pencapaian program unggulan Kapolres Semarang yaitu Polisi ANDAL Polres Semarang.

 

“Kami ucapkan selamat kepada pemenang lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polres, serta ucapan terimakasih kepada 2 personil yang mengaplikasikan program unggulan Polres Semarang dalam aksi empati membantu warga masyarakat, sehingga program Polisi ANDAL Polres Semarang.”

 

“Hal ini merupakan moment yang tepat bersamaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 115 tahun 2023, dimana Polri sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan masyarakat juga dapat memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara.” Ungkap Kapolres Saat memberikan sambutannya.(Diki Irawan )

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Dekranasda Tanggamus Hadiri Puncak Acara HUT Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional di Solo

15 May 2024 - 20:54 WIB

Pencarian Panjang, Agus Safari asal Jawa Tengah Akhirnya Teridentifikasi Ayah Kandungnya di Tanggamus Jelang Lebaran

9 April 2024 - 23:23 WIB

Sempat Beli Rokok, Apin Tinggal Motor Diatas Jembatan dan Diduga Terjun ke Sungai Plupuh Klaten Jawa Tengah

16 February 2024 - 19:10 WIB

Kecelakaan Maut Peserta Kampanye di Tol Sragen, 2 Orang Tewas dan 12 Terluka

4 February 2024 - 12:47 WIB

Polda Jawa Tengah Tangkap Lebih Satu Pelaku Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

29 January 2024 - 09:56 WIB

Polda Jateng Terjunkan Tim Khusus Ungkap Kasus Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

28 January 2024 - 22:33 WIB

Trending di Jawa Tengah