Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 30 May 2023 10:00 WIB ·

Masuk wilayah Kab. Semarang, Polres Semarang berikan pengawalan rombongan biksu dari Thailand


 Masuk wilayah Kab. Semarang, Polres Semarang berikan pengawalan rombongan biksu dari Thailand Perbesar

Prioritastv.com, Jawa Tengah-Sebanyak 32 Biksu atau Bhante yang melaksanakan ritual Tudhong, yaitu berjalan dari Thailand menuju Candi Borobudur di Magelang, Senin Sore 29 Mei 2023 memasuki wilayah Kab. Semarang.

 

Rombongan yang sedianya akan merayakan Hari Raya Waisak di Candi Borobudur pada 1 Juni 2023 ini, mendapatkan penjagaan sebanyak 125 personil Polres Semarang.

 

“Hari ini tadi para Bhante atau Biksu yang melaksanakan ritual Tudhong memasuki wilayah Polres Semarang, Polres Semarang menerjunkan 125 personil untuk mengamankan jalannya ritual Tudhong tersebut. Selain itu kami juga dibantu jajaran TNI dari Kodim 0714/Salatiga, Satpol PP dan Dishub, serta relawan maupun Ormas di Kab. Semarang.” Ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., di sela menerima rombongan di Klenteng Hok Tik Bio Ambarawa.

 

Rombongan yang tiba di Klenteng Hok Tik Bio sekitar pukul 19.30 Wib tersebut, diterima langsung jajaran Forkopimda Kab. Semarang dengan pengalungan bunga kepada ketua rombongan oleh Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH., didampingi Kapolres, Dandim 0714/Salatiga dan Kajari Kab. Semarang. Serta nampak Wakil DPRD Kab. Semarang yang juga tokoh masyarakat Kec. Ambarawa The Hok Hiong, ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

 

“Rombongan malam ini menginap di klenteng Hok Tik Bio, dan esok hari akan melanjutkan perjalanannya kembali menuju Magelang. Tentunya personil Polres Semarang kami siagakan di Polsek Ambarawa untuk mengamankan serta mengawal perjalanan ke arah Magelang esok hari.” Pungkas Kapolres.(Diki Irawan)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sempat Beli Rokok, Apin Tinggal Motor Diatas Jembatan dan Diduga Terjun ke Sungai Plupuh Klaten Jawa Tengah

16 February 2024 - 19:10 WIB

Kecelakaan Maut Peserta Kampanye di Tol Sragen, 2 Orang Tewas dan 12 Terluka

4 February 2024 - 12:47 WIB

Polda Jawa Tengah Tangkap Lebih Satu Pelaku Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

29 January 2024 - 09:56 WIB

Polda Jateng Terjunkan Tim Khusus Ungkap Kasus Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

28 January 2024 - 22:33 WIB

Bawaslu Telusuri Rekaman Video Dugaan Pelanggaran Netralitas Pejabat Gubernur Jawa Tengah saat Sambut Prabowo, Ini Hasilnya ?

3 January 2024 - 20:33 WIB

Lima Bus Suporter PSS Sleman Diserang dan Dijarah di Semarang

4 December 2023 - 00:04 WIB

Trending di Jawa Tengah