Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 6 Jun 2023 15:28 WIB ·

Kurangi kemacetan, Jalan depan Pasar Projo direncanakan One Way


 Kurangi kemacetan, Jalan depan Pasar Projo direncanakan One Way Perbesar

Prioritastv.com, Jawa Tengah – Guna mengurangi kemacetan jalur jalan Jend. Sudirman atau depan Pasar Projo Ambarawa, Sat Lantas Polres Semarang berencana menerapkan satu arah (One Way) di jalur yang dikenal padat tersebut.

 

Senin 5 Juni 2023, Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., setelah dikonfirmasikan rencana tersebut. Dan Polres Semarang telah berkoordinasi dengan intansi terkait perihal rencana tersebut.

 

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Dishub Kab. Semarang, Tokoh masyarakat Ambarawa, lurah pasar dan perwakilan angkutan umum. Hal ini di koordinasi guna memecah kepadatan arus di Jalan Jend. Sudirman Ambarawa atau di depan Pasar Projo.” Ungkapnya

 

Di sisi lain Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C.SIK, MM., menyampaikan bahwa pada bulan Juni ini akan melaksanakan uji coba penerapan One Way di depan Pasar Projo.

 

Rencana pada bulan Juni ini akan kami laksanakan uji coba penerapan One Way di depan Pasar Projo, dengan konsekuensi untuk kendaraan kecil dari arah Bawen ke Ambarawa dialihkan ke jalan RA. Kartini melewati belakang pasar Projo, dan untuk Bis atau truk besar kita arahkan via Jalur Lingkar Ambarawa (JLA). Terangnya.

 

Pihaknya juga menyampaikan bahwa untuk pembatas jalan yang berada di tengah juga akan dibongkar, hal ini menunggu hasil koordinasi dengan Balai Pelaksaan Jalan Nasional

 

“Mengingat jalan ini merupakan jalan Nasional, maka kita akan menunggu hasil koordinasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional untuk pembongkaran median pembatas jalan.” Tegasnya.

 

Akp Himawan kembali menuturkan untuk tanggal pelaksanaan uji cobanya akan dilaksanakan dan di sosialisasikan kembali, sehingga masyarakat dapat memahami akan tujuan diadakannya One Way ini.(Diki Irawan)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Dekranasda Tanggamus Hadiri Puncak Acara HUT Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional di Solo

15 May 2024 - 20:54 WIB

Pencarian Panjang, Agus Safari asal Jawa Tengah Akhirnya Teridentifikasi Ayah Kandungnya di Tanggamus Jelang Lebaran

9 April 2024 - 23:23 WIB

Sempat Beli Rokok, Apin Tinggal Motor Diatas Jembatan dan Diduga Terjun ke Sungai Plupuh Klaten Jawa Tengah

16 February 2024 - 19:10 WIB

Kecelakaan Maut Peserta Kampanye di Tol Sragen, 2 Orang Tewas dan 12 Terluka

4 February 2024 - 12:47 WIB

Polda Jawa Tengah Tangkap Lebih Satu Pelaku Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

29 January 2024 - 09:56 WIB

Polda Jateng Terjunkan Tim Khusus Ungkap Kasus Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

28 January 2024 - 22:33 WIB

Trending di Jawa Tengah