Menu

Mode Gelap
 

Kalimantan Barat · 10 Jun 2023 17:22 WIB ·

Cegah Laka Lantas, Kapolres Mempawah Ingatkan Pengendara Tingkatkan Kehati-hatian


 Cegah Laka Lantas, Kapolres Mempawah Ingatkan Pengendara Tingkatkan Kehati-hatian Perbesar

MEMPAWAH, Polda Kalbar  – Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono memberikan pesan dan imbauan kepada seluruh masyarakat, terkhusus pengguna jalan raya untuk tetap waspada dan meningkatkan kehati-hatian saat berkendara.

Imbauan tersebut diberikan AKBP Sudarsono, menyusul dengan meningkatnya angka kecelakaan Lalu Lintas di wilayah hukum Polres Mempawah yang terjadi beberapa pekan terakhir ini.

“Kita dari Polres Mempawah mengajak kepada seluruh masyarakat pengguna jalan untuk selalu berhati-hati di jalan raya. Tetap fokus dan waspada saat berkendara, serta jadikan keselamatan sebagai kebutuhan dan utama,” pesan AKBP Sudarsono.

AKBP Sudarsono mengatakan, sering kali kecelakaan Lalu Lintas terjadi karena kelalaian pengendara.

“Maka dari itu kita berpesan untuk saling menghargai antar sesama pengguna jalan. Pikirkan keselamatan diri sendiri dan orang lain saat berkendara. Yang selalu diingat saat berkendara ialah ada orang di rumah yang menantikan kedatangan kita dengan penuh senyuman. Baik itu pasangan kita, orangtua, anak, dan orang-orang terkasih,” ujar AKBP Sudarsono.

“Jangan buatkan mereka (orang tersayang) berderai airmata melihat kedatangan kita sudah tidak lagi bernyawa karena mempertaruhkan nyawa di jalanan,” lanjut AKBP Sudarsono mengingatkan.

AKBP Sudarsono berpesan kepada para pengendara untuk selalu memperhatikan rambu-rambu maupun marka jalan yang telah terpasang di sepanjang jalan.

“Saat berkendara tetap patuhi aturan dan rambu lalulintas. Untuk dimana titik keramaian, banyak tikungan rawan Laka, berapa kecepatan maksimum kendaraan, dan titik-titik rawan Laka. Jadi pengendara pun harus tau dan paham tentang rambu Lalu Lintas,” ujar AKBP Sudarsono.

AKBP Sudarsono berharap dengan kesadaran sesama, angka kecelakaan Lalu Lintas dan fatalitas akibat Laka Lantas dapat ditekan dan dicegah.

“Dengan kita mentaati segala aturan Lalu Lintas, saling menghargai antar sesama pengendara, serta tidak ugal-ugalan saat berkendara, kecelakaan lalulintas dapat kita hindari bersama. Dan ingat setiap langkah kita harus diiringi dengan doa,” pesan AKBP Sudarsono.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Sekadau Melaksanakan Tatap Muka dengan Masyarakat Desa Seraras

22 September 2023 - 19:40 WIB

Minggu Kasih: Briptu Roby Ajak Warga Balai Sepuak Bijak Bermedsos dan Menjadi Polisi Bagi Diri Sendiri

27 August 2023 - 14:47 WIB

Kasat Lantas IPTU Pandi Pimpin Pengamanan Misa di Gereja St. Petrus dan Paulus Sekadau

27 August 2023 - 14:45 WIB

Aktif Patroli Rutin, Polres Sekadau Ciptakan Kamtibmas Kondusif

27 August 2023 - 14:44 WIB

Lomba Sampan Bidar Meriahkan HUT RI ke-78 di Desa Peniti

27 August 2023 - 14:43 WIB

Kapolres dan Bhayangkari Berkomitmen Turunkan Angka Stunting di Sekadau

25 August 2023 - 09:15 WIB

Trending di Kalimantan Barat