Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 12 Jun 2023 18:51 WIB ·

Tanamkan karakter pada Siswa SMA/SMK, Muspida Kab. Semarang pimpin Upacara Bendera


 Tanamkan karakter pada Siswa SMA/SMK, Muspida Kab. Semarang pimpin Upacara Bendera Perbesar

Prioritastv.com, Jawa Tengah – Guna tanamkan karakter disiplin dan memupuk cinta tanah air, Senin, 12 Juni 2023 Muspida Kab. Semarang memimpin jalannya upacara bendera pada sejumlah Sekolah SMA/SMK di Kab. Semarang.

 

Kegiatan yang sudah berjalan secara rutin ini merupakan wujud kepedulian para pimpinan instansi di Kab. Semarang diantaranya Kapolres, Dandim, Bupati, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua PN, ketua DPRD Kab. Semarang dan wakil Bupati. Kepada generasi penerus ditengah perkembangan jaman di era digital saat ini.

 

“Hari ini seluruh pimpinan instansi di Kab. Semarang menjadi inspektur upacara pada 8 SMA/SMK di wilayah Kab. Semarang, dimana usia remaja pada tingkatan SMA/SMK ini merupakan masa yang tepat untuk kembali mencetak karakter, serta menanamkan kembali rasa disiplin dan cinta tanah air.” Terang Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo SH. MH.

 

Wakapolres yang hadir mewakili Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., menjadi Inspektur upacara di SMAN 1 Tuntang menyampaikan amanat dari Kapolres Semarang yang pada saat bersamaan ada kegiatan di Mapolda Jateng. Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan oleh pihak sekolah, serta menaruh harapan kepada siswa siswi SMAN 1 Tuntang untuk menjadi penerus yang unggul ditengah modernisasi perkembangan jaman.

 

Di kesempatan lain Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH., yang memimpin jalannya upacara di SMAN 1 Suruh juga memberikan motivasi belajar kepada para siswa yang ada dihapadapannya, agar mampu bersaing ditengah perkembangan jaman saat ini.

 

Hal senada juga disampaikan Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor Kav. Budi Saroyo mewakili Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar SE. MSi., saat memimpin upacara di SMAN 1 Getasan, dimana pihaknya menyampaikan untuk para siswa tentang dibutuhkan kerja keras dan disiplin guna meraih cita cita yang diinginkan.(Diki Irawan)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sempat Beli Rokok, Apin Tinggal Motor Diatas Jembatan dan Diduga Terjun ke Sungai Plupuh Klaten Jawa Tengah

16 February 2024 - 19:10 WIB

Kecelakaan Maut Peserta Kampanye di Tol Sragen, 2 Orang Tewas dan 12 Terluka

4 February 2024 - 12:47 WIB

Polda Jawa Tengah Tangkap Lebih Satu Pelaku Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

29 January 2024 - 09:56 WIB

Polda Jateng Terjunkan Tim Khusus Ungkap Kasus Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

28 January 2024 - 22:33 WIB

Bawaslu Telusuri Rekaman Video Dugaan Pelanggaran Netralitas Pejabat Gubernur Jawa Tengah saat Sambut Prabowo, Ini Hasilnya ?

3 January 2024 - 20:33 WIB

Lima Bus Suporter PSS Sleman Diserang dan Dijarah di Semarang

4 December 2023 - 00:04 WIB

Trending di Jawa Tengah