Menu

Mode Gelap
 

Kalimantan Barat · 14 Jun 2023 20:47 WIB ·

Bersama Forkopimda, Kapolres Singkawang Hadiri Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kota Singkawang


 Bersama Forkopimda, Kapolres Singkawang Hadiri Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kota Singkawang Perbesar

Prioritastv.com, Singkawang, Kalbar- Polres Singkawang, melaksanakan pengamanan dan pengawalan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kota Singkawang, bertempat di Kantor Walikota Singkawang Jl. Firdaus No. 01 Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang, Rabu (14/6/2023).

Dalam kegiatan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kota Singkawang tersebut dihadiri oleh Pj. Walikota Singkawang Drs. H. Sumastro, Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama, Ketua DPRD Kota Singkawang Sujianto, Ketua Pengadilan Negeri Kota Singkawang Tiwik, Kepala Kejaksaan Negeri Singkawang Nur Handayani, Dandim 1202/Skw diwakili Lettu Pendi Hutagalung, Pj. Sekda Kota Singkawang Aulia Candra, S.STP, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Singkawang Drs. H. Muhlis, Para Kadis, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Undangan lainnya.

Dalam Susunan acara kegiatan tersebut diawali dengan acara Pembukaan oleh Mc, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Do’a, Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, Laporan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Singkawang, Sambutan Pj. Walikota Singkawang sekaligus melepas Calon Jamaah Haji Kota Singkawang, Penyerahan Pataka Pemerintah Kota Singkawang dan Penutup

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Singkawang Drs. H. Muhlis, M.Pd. dalam laporannya menyampaikan, “Bahwa jamaah haji Kota Singkawang seluruhnya berjumlah 111 orang mutasi masuk kedalam rombongan sambas 2 orang, masuk rombongan Kota Pontianak/Nusantara 2 orang dan masuk di kloter 27 Embarkasi Makassar. Jamaah haji usia 65 tahun keatas 41 orang, 65 tahun kebawah 70 orang, Jamaah haji termuda Andi Chatibi Zainudin usia 33 tahun, jamaah haji tertua Basuni Hasan Basri usia 88 tahun, Calon Jamaah Haji Kota Singkawang yang berjumlah 107 orang masuk dalam kloter 26 Embarkasi Batam.

Dari Pemkot Singkawang ada Tim Pendamping Jamaah Haji Kota Singkawang yaitu Bapak Sukardi Kabag Kesra Pemkot Singkawang, Jamaah haji kita rata rata adalah lansia maka pelayan jamaah haji tahun ini adalah ramah lansia, Selanjutnya kami mohon kepada Pj. Walikota Singkawang untuk memberikan arahan dan bimbingan kemudian melepas Calon Jamaah Haji Kota Singkawang, Pungkasnya

Selanjutnya Pj. Walikota Singkawang Drs. H. Sumastro, M.Si. dalam sambutannya menuturkan, “Saya ingin menyampaikan kepada seluruh calon jamaah haji Kota Singkawang semoga mendapatkan tuntunan, kesehatan, kekuatan oleh Allah dalam menjalankan ibadah haji,

“Saya ingin menitipkan satu pesan kepada bapak ibu calon jamaah haji karena saat ini kurang istirahat karena banyaknya kunjungan dari keluarga dan kerabat sebelum berangkat, bapak ibu nanti malam akan istirahat di Hotel Orchadz maka beristirahatlah dengan baik karena tempatnya nyaman, selanjutnya ketika bapak ibu diberangkatkan nanti pergunakan waktu istirahat sebaik mungkin agar kondisi kesehatan prima dalam menjalankan seluruh proses ibadah haji.

“Kepada bapak ibu agar jangan panik apabila tas/koper belum ketemu karena nanti pasti akan ketemu ketika situasi nanti sudah lengang dan jangan sampai bapak ibu stres karena memikirkan koper yang belum ketemu dan ini merupakan pengalaman pribadi saya supaya bisa berbagi kepada bapak ibu sekalian yang saya laksanakan pada tahun 2019.

“Kami selaku Pj. Walikota Singkawang dan seluruh staf Pemkot Singkawang mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji tahun 2023 kepada bapak ibu sekalian semoga menjadi Haji dan Hajjah yang Mabrur dan Mabrurah aamiin yaa rabbal ‘alamin, Pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut Personil Polres Singkawang melakukan kegiatan pengamanan yang dipimpin oleh Kasubbag Bin Ops Bagops Polres Singkawang AKP Jispang Sihombing  selaku Padal beserta 27 orang personil, dan secara umum kegiatan pemberangkatan Jamaah Haji berjalan dengan lancar. (Cs)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Sekadau Melaksanakan Tatap Muka dengan Masyarakat Desa Seraras

22 September 2023 - 19:40 WIB

Minggu Kasih: Briptu Roby Ajak Warga Balai Sepuak Bijak Bermedsos dan Menjadi Polisi Bagi Diri Sendiri

27 August 2023 - 14:47 WIB

Kasat Lantas IPTU Pandi Pimpin Pengamanan Misa di Gereja St. Petrus dan Paulus Sekadau

27 August 2023 - 14:45 WIB

Aktif Patroli Rutin, Polres Sekadau Ciptakan Kamtibmas Kondusif

27 August 2023 - 14:44 WIB

Lomba Sampan Bidar Meriahkan HUT RI ke-78 di Desa Peniti

27 August 2023 - 14:43 WIB

Kapolres dan Bhayangkari Berkomitmen Turunkan Angka Stunting di Sekadau

25 August 2023 - 09:15 WIB

Trending di Kalimantan Barat