Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 19 Jun 2023 18:31 WIB ·

Gelar lomba gerak jalan dan PBB tingkat Pelajar, Polres Semarang akan rekayasa arus


 Gelar lomba gerak jalan dan PBB tingkat Pelajar, Polres Semarang akan rekayasa arus Perbesar

Prioritastv.com, Jawa Tengah – Dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Polres Semarang menggelar lomba gerak jalan dan PBB (Peraturan Baris Berbaris) tingkat pelajar SMA/SMK dan SMP/Sederajat se Kab. Semarang yang akan digelar esok Selasa 20 Juni 2023.

 

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., melalui Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C. SIK, MM., Senin 19 Juni 2023 menjelaskan bahwa dalam rangka kegiatan tersebut pihaknya akan melakukan rekayasa Lalu lintas di sejumlah titik yang akan menjadi lintasan rombongan lomba.

 

“Lomba gerak jalan dan PBB ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 tingkat Polres Semarang, dan Polres Semarang dalam hal ini Sat Lantas akan melakukan rekayasa arus guna kelancaran lomba yang rencananya akan diikuti pelajar SMA/SMK dan SMP se Kab. Semarang.” Ungkapnya.

 

Lebih lanjut Kasat Lantas memaparkan rekayasa yang akan dilakukan, yaitu menutup Jl. A. Yani, Jl. Letjend Suprapto dan Jl. MT. Haryono selama kegiatan berlangsung.

 

“Untuk titik Start akan dimulai dari depan Makam Jend. Gatot Subroto dan akan Finish di panggung kehormatan yang berada di depan Pendopo Bupati. Adapun jalan yang mengalami penutupan yaitu Jl. A. Yani, mulai dari simpang Traffic Light Sidomulyo hingga simpang Traffic Light KPU akan kami tutup, Jl. Letjend Suprapto simpang tiga Minimarket 4U hingga makam Jend. Gatot Subroto, dan Jl. MT. Haryono yaitu simpang 3 makam Jend. Gatit Subroto hingga simpang Traffic Light KPU.” Jelas AKP Himawan.

 

Pihaknya menyampaikan kembali dalam pengamanan kegiatan, selain personil dari Sat Lantas juga akan di Back up oleh personil Samapta dan intansi terkait baik Dishub dan Satpol PP.

 

“Polres Semarang menghimbau kepada warga Ungaran dan sekitarnya demi kelancaran dan keamanan kegiatan, agar warga Ungaran dan sekitarnya untuk mematuhi rambu rambu serta arahan petugas di lapangan.” Himbau Kasat Lantas.

 

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut akan di isi dengan hiburan Akustik personil Sat Lantas Polres Semarang, Safety Riding dan Penampilan Free Style dari team Freestyle Loenpia Extreme yang akan Perform di sekitar Finis/Panggung kehormatan.(Diki Irawan)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sempat Beli Rokok, Apin Tinggal Motor Diatas Jembatan dan Diduga Terjun ke Sungai Plupuh Klaten Jawa Tengah

16 February 2024 - 19:10 WIB

Kecelakaan Maut Peserta Kampanye di Tol Sragen, 2 Orang Tewas dan 12 Terluka

4 February 2024 - 12:47 WIB

Polda Jawa Tengah Tangkap Lebih Satu Pelaku Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

29 January 2024 - 09:56 WIB

Polda Jateng Terjunkan Tim Khusus Ungkap Kasus Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

28 January 2024 - 22:33 WIB

Bawaslu Telusuri Rekaman Video Dugaan Pelanggaran Netralitas Pejabat Gubernur Jawa Tengah saat Sambut Prabowo, Ini Hasilnya ?

3 January 2024 - 20:33 WIB

Lima Bus Suporter PSS Sleman Diserang dan Dijarah di Semarang

4 December 2023 - 00:04 WIB

Trending di Jawa Tengah