Menu

Mode Gelap
 

Kalimantan Barat · 21 Jun 2023 13:06 WIB ·

Anggota Polsek Batang Tarang Gelar Patroli Dialogis Siang Hari


 Anggota Polsek Batang Tarang Gelar Patroli Dialogis Siang Hari Perbesar

Sanggau, Polda Kalbar – Anggota Polsek Batang Tarang Polres Sanggau menggelar Patroli Dialogis Siang Hari. Patroli Dialogis merupakan salah satu pendekatan yang digunakan oleh kepolisian dalam menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Pendekatan ini lebih berfokus pada interaksi dan komunikasi antara petugas kepolisian dengan masyarakat setempat.

Kapolsek Batang Tarang Iptu Andreas Quinn Hartono Putra, S.Tr.K mengatakan Tujuan utama dari Patroli Dialogis adalah untuk membangun hubungan yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat.

“Melalui interaksi yang lebih dekat, Anggota Polsek Batang Tarang dapat memahami kebutuhan, kekhawatiran, dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat secara langsung. Patroli Dialogis juga membantu dalam membangun kepercayaan dan kerjasama antara masyarakat dan kepolisian,” katanya.

Kapolsek menjelaskan dalam kegaiatan tersebut Anggota Polsek Batang Tarang mengunjungi berbagai tempat di wilayah yang mereka tangani, seperti pemukiman penduduk, pasar, sekolah, pusat perbelanjaan, atau tempat umum lainnya.

Anggota akan mengadakan dialog terbuka dengan masyarakat, mendengarkan keluhan, saran, atau masukan dari mereka, dan memberikan informasi tentang keamanan dan upaya pencegahan kejahatan.

Selain itu, Lanjut Iptu Andreas, Patroli Dialogis juga dapat melibatkan kegiatan sosial, seperti penyuluhan tentang keamanan, narkoba, atau pencegahan kejahatan kepada masyarakat. Anggota dapat memberikan arahan, nasihat, dan saran kepada masyarakat tentang cara menjaga keamanan pribadi dan lingkungan sekitar.

“Melalui Patroli Dialogis, diharapkan tercipta kerjasama yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat, sehingga informasi tentang potensi bahaya atau kejadian kriminal dapat dikomunikasikan dengan lebih efektif,” ungkapnya.

“Hal ini memungkinkan Anggota Polsek Batang Tarang untuk merespons lebih cepat dan secara proaktif terhadap permasalahan yang ada di masyarakat, serta meningkatkan keamanan dan kenyamanan hidup bersama,” tukas Iptu Andreas.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Sekadau Melaksanakan Tatap Muka dengan Masyarakat Desa Seraras

22 September 2023 - 19:40 WIB

Minggu Kasih: Briptu Roby Ajak Warga Balai Sepuak Bijak Bermedsos dan Menjadi Polisi Bagi Diri Sendiri

27 August 2023 - 14:47 WIB

Kasat Lantas IPTU Pandi Pimpin Pengamanan Misa di Gereja St. Petrus dan Paulus Sekadau

27 August 2023 - 14:45 WIB

Aktif Patroli Rutin, Polres Sekadau Ciptakan Kamtibmas Kondusif

27 August 2023 - 14:44 WIB

Lomba Sampan Bidar Meriahkan HUT RI ke-78 di Desa Peniti

27 August 2023 - 14:43 WIB

Kapolres dan Bhayangkari Berkomitmen Turunkan Angka Stunting di Sekadau

25 August 2023 - 09:15 WIB

Trending di Kalimantan Barat