Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 21 Jun 2023 14:02 WIB ·

Bakti Sosial HUT Bhayangkara ke 77, Polres Semarang serahkan pengadaan saluran air bersih


 Bakti Sosial HUT Bhayangkara ke 77, Polres Semarang serahkan pengadaan saluran air bersih Perbesar

Prioritastv.com, Jawa Tengah – Dalam memberikan kemudahan warga masyarakat dalam mendapatkan fasilitas air bersih, Polres Semarang menyerahkan sarana prasarana saluran air bersih di Dsn. Jeporo Kel. Kemambang Kec. Banyubiru Senin 19 Juni 2023.

 

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., dan dihadiri Dandim 0714/ Salatiga Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar SE. MSi., Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH., serta perwakilan Forkopimda Kab. Semarang kali ini membangun saluran air bersih yang berasal dari mata air Dsn. Jeporo yang sudah dimulai pengerjaannya sejak Kamis 15 Juni 2023 silam.

 

“Ucapan terimakasih kepada Dandim 0714/Salatiga dan bapak Bupati Semarang, berkat bantuan dan sinergitas yang baik untuk pembuatan saluran air bersih dalam rangka bakti sosial rangkaian HUT Bhayangkara ke 77 Polres Semarang dapat terwujud.” Ungkap Kapolres saat memberikan sambutan.

 

Kapolres kembali menyampaikan bahwa, pihaknya memilih membuat saluran air bersih di Dsn. Jeporo kali ini didasari atas manfaat yang diperoleh warga akan selamanya dirasakan.

 

“Apabila kami menyalurkan air bersih menggunakan tangki, hanya dapat dirasakan sesaat oleh para warga. Dengan menggandeng pihak dinas PDAM Kab. Semarang yang juga mendapat restu bapak bupati, serta bantuan dari personil Koramil Banyubiru, untuk pembuatan saluran air dari titik sumber air yang berada diatas Dsn. Jeporo sejauh hampir 1 Km dapat selesai tepat waktu, tanpa menggunakan mesin pompa air.” Tambahnya.

 

Aliran air yang disalurkan dari mata air tersebut selanjutnya ditampung dalam bak tandon dan selanjutnya disalurkan ke rumah rumah penduduk, Kapolres AKBP Oka berharap semoga dengan adanya saluran air bersih ini dapar memberikan manfaat dalam jangka panjang untuk masyarakat.

 

Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH. dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial HUT Bhayangkara ke 77 kali ini, serta pihaknya juga memberikan pesan kepada warga Dsn. Jeporo Kel. Kemambang Kec. Banyubiru.

 

“Terimakasih atas kegiatan yang dicanangkan oleh Polres Semarang dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 kali ini. Dan bagi warga Dsn. Jeporo, silahkan dimanfaatkan fasilitas yang sudah ada, serta rawat dengan baik fasilitas yang sudah dibangun agar dapat dimanfaatkan dalam waktu yang lama.” Ucap Bupati H. Ngesti.(Diki Irawan)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sempat Beli Rokok, Apin Tinggal Motor Diatas Jembatan dan Diduga Terjun ke Sungai Plupuh Klaten Jawa Tengah

16 February 2024 - 19:10 WIB

Kecelakaan Maut Peserta Kampanye di Tol Sragen, 2 Orang Tewas dan 12 Terluka

4 February 2024 - 12:47 WIB

Polda Jawa Tengah Tangkap Lebih Satu Pelaku Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

29 January 2024 - 09:56 WIB

Polda Jateng Terjunkan Tim Khusus Ungkap Kasus Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

28 January 2024 - 22:33 WIB

Bawaslu Telusuri Rekaman Video Dugaan Pelanggaran Netralitas Pejabat Gubernur Jawa Tengah saat Sambut Prabowo, Ini Hasilnya ?

3 January 2024 - 20:33 WIB

Lima Bus Suporter PSS Sleman Diserang dan Dijarah di Semarang

4 December 2023 - 00:04 WIB

Trending di Jawa Tengah