Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 21 Jun 2023 14:10 WIB ·

Optimalkan peran Satkamling, Polres Semarang gelar Apel Ketua Satkamling se Kab. Semarang


 Optimalkan peran Satkamling, Polres Semarang gelar Apel Ketua Satkamling se Kab. Semarang Perbesar

Prioritasrv.com, Jawa Tengah – Sebagai langkah pengoptimalan dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Kab. Semarang, Polres Semarang menggelar Apel Ketua Satkamling se Kab. Semarang Rabu, 21 Juni 2023 di Lapangan Apel Polres Semarang.

 

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., kali ini dihadiri pula Kajari Kab. Semarang DR. Rr. Theresia Tri Widorini SE. AK. SH. MH., Wakil Bupati H. Basari ST. MSi., Pabung Kodim 0714/ Salatiga Mayor Kav. Budi Saroyo, Panitera PN Kab. Semarang dan Anggota DPRD Kab. Semarang.

 

Dalam amanatnya, Kapolres AKBP Oka membacakan sambutan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Drs. Listo Sigit Prabowo MSi., yang menjelaskan bahwa revitalisasi Satkamling ini sebagai langkah optimalisasi peran Satkamling menjaga Harkamtibmas secara Swakarsa.

 

“Revitalisasi Satkamling ini sebagai optimalisasi pengemban fungsi Kepolisian terbatas dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah masing masing, serta dengan adanya kolaborasi bersama Polri dalam menjaga situasi yang telah kondusif akan menjadi salah satu syarat terselenggaranya pembangunan nasional.” Ungkap Kapolres.

 

Selain menjaga Harkamtibmas yang kondusif, dalam sambutanya Kapolres Semarang juga menyampaikan arahan dari Kapolri bahwa Polri telah mengeluarkan Perpol no. 4 tahun 2020 tentang Pam Swakarsa sebagai landasan hukum dan penegasan tugas Satkamling.

 

Sesaat setelah pelaksanaan apel Ketua Satkamling, Kapolres juga menyerahkan Piala kepada Satkamling yang menjadi pemenang dalam lomba Satkamling tingkat Polres. Serta untuk Satkamling juara 1 tingkat Polres, telah mengikuti lomba tingkat Polda Jateng dan berhasil mendapat juara Harapan 3 lomba Satkamling se Jawa Tengah, yaitu Satkamling dari Ds. Jetak Kec. Bandungan.

 

“Kami juga memberikan penghargaan kepada Satkamling yang memenuhi kriteria sebagai Satkamling terbaik, dengan segala fasilitas dan kemampuan yang dimiliki pengampu Satkamling itu sendiri. Hal ini sebagai pemicu Satkamling yang lain namun belum optimal, untuk berbenah dan ikut serta menjaga harkamtibmas di lingkungan masing masing.” Tegas AKBP Oka.(Diki Irawan)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Dekranasda Tanggamus Hadiri Puncak Acara HUT Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional di Solo

15 May 2024 - 20:54 WIB

Pencarian Panjang, Agus Safari asal Jawa Tengah Akhirnya Teridentifikasi Ayah Kandungnya di Tanggamus Jelang Lebaran

9 April 2024 - 23:23 WIB

Sempat Beli Rokok, Apin Tinggal Motor Diatas Jembatan dan Diduga Terjun ke Sungai Plupuh Klaten Jawa Tengah

16 February 2024 - 19:10 WIB

Kecelakaan Maut Peserta Kampanye di Tol Sragen, 2 Orang Tewas dan 12 Terluka

4 February 2024 - 12:47 WIB

Polda Jawa Tengah Tangkap Lebih Satu Pelaku Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

29 January 2024 - 09:56 WIB

Polda Jateng Terjunkan Tim Khusus Ungkap Kasus Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

28 January 2024 - 22:33 WIB

Trending di Jawa Tengah