Menu

Mode Gelap
 

Kalimantan Barat · 23 Jun 2023 19:14 WIB ·

Anggota Polsek Batang Tarang Gelar Patroli Siang Hari


 Anggota Polsek Batang Tarang Gelar Patroli Siang Hari Perbesar

Sanggau, Polda Kalbar – Patroli Siang Hari oleh Anggota Polsek Batang Tarang sering dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Saat melakukan patroli siang hari, anggota Polsek Batang Tarang dapat mengunjungi warga sebagai bagian dari upaya mereka dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat dan meningkatkan kepercayaan serta kerjasama antara polisi dan warga.

Kegiatan Patroli dilaksanakan oleh Aiptu Tohap Nababan bersama Briptu Bima Tamara Putra.

Kapolsek Batang Tarang Iptu Andreas Quinn Hartono Putra, S.Tr.K mengatakan bahwa Tujuan patroli siang hari yang mengunjungi warga, anggota Polsek Batang Tarang dapat meningkatkan kehadiran polisi di lingkungan masyarakat. Hal ini memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, serta memberikan kesempatan bagi mereka untuk berinteraksi langsung dengan anggota Polsek.

“Melalui kunjungan ini, anggota Polsek Batang Tarang dapat membangun hubungan yang lebih dekat dengan warga. Mereka dapat mengenal lebih banyak tentang kebutuhan dan kekhawatiran warga, serta memberikan kesempatan bagi warga untuk mengungkapkan keluhan atau masalah keamanan yang mereka hadapi. Ini membantu menciptakan rasa saling percaya antara polisi dan masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Anggota memberikan informasi keamanan kepada warga yang berguna dalam mencegah kejahatan.

“Mereka dapat memberikan saran tentang langkah-langkah keamanan rumah, menghindari penipuan, serta memberikan pengetahuan tentang modus operandi kejahatan yang sedang marak. Hal ini membantu meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan warga terhadap potensi ancaman,” ungkap Kapolsek.

Kunjungan ini juga memberikan kesempatan bagi warga untuk menyampaikan masalah atau permasalahan lokal yang mereka hadapi kepada anggota Polsek Batang Tarang. Polisi dapat mendengarkan keluhan warga, memberikan nasihat, atau merujuk masalah tersebut kepada instansi yang berwenang jika diperlukan. Hal ini membantu meningkatkan penyelesaian masalah di tingkat lokal.

“Selama patroli siang hari, anggota Polsek Batang Tarang juga dapat mengumpulkan intelijen tentang situasi di wilayah tersebutMengamati kegiatan yang mencurigakan atau tidak biasa, serta mendapatkan informasi dari warga tentang kejadian atau aktivitas yang mencurigakan. Intelijen ini berguna dalam upaya pencegahan dan penegakan hukum di wilayah tersebut.

Kapolsek menjelaskan Patroli siang hari yang mengunjungi warga merupakan salah satu cara anggota Polsek Batang Tarang berinteraksi dengan masyarakat, membangun hubungan yang baik, dan memberikan rasa aman serta perlindungan.

“Ini juga merupakan kesempatan bagi warga untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka dan bekerja sama dengan polisi,” tukas Iptu Andreas.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Sekadau Melaksanakan Tatap Muka dengan Masyarakat Desa Seraras

22 September 2023 - 19:40 WIB

Minggu Kasih: Briptu Roby Ajak Warga Balai Sepuak Bijak Bermedsos dan Menjadi Polisi Bagi Diri Sendiri

27 August 2023 - 14:47 WIB

Kasat Lantas IPTU Pandi Pimpin Pengamanan Misa di Gereja St. Petrus dan Paulus Sekadau

27 August 2023 - 14:45 WIB

Aktif Patroli Rutin, Polres Sekadau Ciptakan Kamtibmas Kondusif

27 August 2023 - 14:44 WIB

Lomba Sampan Bidar Meriahkan HUT RI ke-78 di Desa Peniti

27 August 2023 - 14:43 WIB

Kapolres dan Bhayangkari Berkomitmen Turunkan Angka Stunting di Sekadau

25 August 2023 - 09:15 WIB

Trending di Kalimantan Barat