Menu

Mode Gelap
 

Kalimantan Barat · 23 Jun 2023 19:13 WIB ·

Anggota Polsek Parindu Sambangi Satpam Perbankan


 Anggota Polsek Parindu Sambangi Satpam Perbankan Perbesar

Sanggau, Polda Kalbar – Anggota Polsek Parindu sering kali melakukan kunjungan ke berbagai lembaga atau institusi, termasuk perbankan, untuk menjaga keamanan dan membangun kerjasama dengan petugas keamanan, termasuk Satpam.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di sekitar wilayah kerja Polsek Parindu serta berkoordinasi dalam menghadapi potensi ancaman kejahatan.

Kapolsek Parindu Ipdu H. Manurung menjelaskan, aat melakukan kunjungan perbankan, Anggota Polsek Parindu bertemu dengan para satpam perbankan untuk berdiskusi tentang isu-isu keamanan terkini, berbagi informasi intelijen, dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang situasi keamanan di wilayah tersebut.

“Mereka juga berkoordinasi untuk mengembangkan strategi dan rencana tindakan bersama dalam menghadapi potensi ancaman,” katanya.

Anggota Polsek Parindu juga melakukan pemantauan keamanan terhadap gedung bank dan area sekitarnya. Ini melibatkan pengecekan sistem keamanan, seperti kamera pengawas (CCTV), alarm, dan penutup jendela yang berfungsi dengan baik. Mereka juga akan memeriksa prosedur keamanan yang diterapkan oleh satpam, seperti pemeriksaan identitas pengunjung dan pemeriksaan tas.

“Dalam kesempatan tersebut anggota Polsek Parindu dan satpam perbankan saling bertukar informasi mengenai kejadian kejahatan atau kejadian mencurigakan yang mungkin terjadi di sekitar wilayah perbankan. Dengan berbagi informasi ini, mereka dapat meningkatkan kesadaran dan respons terhadap ancaman kejahatan,” ungkap Kapolsek.

Iptu H. Manurung menambahkan, Selain memastikan keamanan fisik, kunjungan ini juga bertujuan untuk membangun hubungan kerjasama yang baik antara anggota Polsek Parindu dan satpam perbankan. Dengan menjalin komunikasi yang baik dan saling mendukung, mereka dapat bekerja sama dalam menangani situasi keamanan yang mungkin timbul.

“Kunjungan anggota Polsek ke satpam perbankan merupakan bagian dari upaya yang dilakukan oleh Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, termasuk sektor perbankan yang menjadi target potensial bagi pelaku kejahatan,” pungkas Kapolsek.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Sekadau Melaksanakan Tatap Muka dengan Masyarakat Desa Seraras

22 September 2023 - 19:40 WIB

Minggu Kasih: Briptu Roby Ajak Warga Balai Sepuak Bijak Bermedsos dan Menjadi Polisi Bagi Diri Sendiri

27 August 2023 - 14:47 WIB

Kasat Lantas IPTU Pandi Pimpin Pengamanan Misa di Gereja St. Petrus dan Paulus Sekadau

27 August 2023 - 14:45 WIB

Aktif Patroli Rutin, Polres Sekadau Ciptakan Kamtibmas Kondusif

27 August 2023 - 14:44 WIB

Lomba Sampan Bidar Meriahkan HUT RI ke-78 di Desa Peniti

27 August 2023 - 14:43 WIB

Kapolres dan Bhayangkari Berkomitmen Turunkan Angka Stunting di Sekadau

25 August 2023 - 09:15 WIB

Trending di Kalimantan Barat