Menu

Mode Gelap
 

Kalimantan Barat · 24 Jun 2023 21:12 WIB ·

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Sosialisasikan Aplikasi Polri Super App ke Warga Desa Binaan


 Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Sosialisasikan Aplikasi Polri Super App ke Warga Desa Binaan Perbesar

Prioritastv.com, SEKADAU, Polda Kalbar – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Bripka Agus Primadi Jaya, melalui kegiatan sambang secara aktif mensosialisasikan Aplikasi Polri Super App kepada warga desa Nanga Pemubuh.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mempermudah akses dan komunikasi antara masyarakat dan aparat kepolisian. Bripka Agus menjelaskan fungsi dan manfaat dari Aplikasi Polri Super App kepada warga desa, Sabtu (24/6/2023).

“Aplikasi tersebut merupakan inisiatif Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk memberikan solusi terpadu dalam kebutuhan masyarakat dalam hal pelayanan kepolisian,” ucap Bhabinkamtibmas Bripka Agus.

Dijelaskan bahwa Aplikasi Polri Super App dapat diunduh secara gratis melalui Play Store atau App Store. Setelah diunduh dan terpasang di perangkat, masyarakat dapat memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan, seperti laporan kejadian kriminalitas, pemanggilan darurat, serta akses informasi terkini tentang situasi keamanan di sekitar desa.

“Melalui Aplikasi Polri Super App ini, kami berharap dapat meningkatkan daya tanggap dan koordinasi antara aparat kepolisian serta masyarakat dalam menangani berbagai permasalahan keamanan,” ujar Bripka Agus saat memberikan penjelasan kepada warga.

Warga desa binaan merespon positif sosialisasi ini, menganggap Aplikasi Polri Super App sebagai langkah inovatif dalam memperkuat hubungan antara aparat kepolisian dengan masyarakat. Mereka menyambut baik kemudahan akses informasi dan kemampuan untuk melaporkan kejadian secara instan melalui aplikasi ini.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Jesi Sinarta Sianturi mengatakan, dengan adanya sosialisasi dan pengenalan Aplikasi Polri Super App, masyarakat desa binaan semakin merasa terlibat dan memiliki peran aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh inspiratif bagi desa-desa lain dalam mengadopsi teknologi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” harapnya. (Cs)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Sekadau Melaksanakan Tatap Muka dengan Masyarakat Desa Seraras

22 September 2023 - 19:40 WIB

Minggu Kasih: Briptu Roby Ajak Warga Balai Sepuak Bijak Bermedsos dan Menjadi Polisi Bagi Diri Sendiri

27 August 2023 - 14:47 WIB

Kasat Lantas IPTU Pandi Pimpin Pengamanan Misa di Gereja St. Petrus dan Paulus Sekadau

27 August 2023 - 14:45 WIB

Aktif Patroli Rutin, Polres Sekadau Ciptakan Kamtibmas Kondusif

27 August 2023 - 14:44 WIB

Lomba Sampan Bidar Meriahkan HUT RI ke-78 di Desa Peniti

27 August 2023 - 14:43 WIB

Kapolres dan Bhayangkari Berkomitmen Turunkan Angka Stunting di Sekadau

25 August 2023 - 09:15 WIB

Trending di Kalimantan Barat