Menu

Mode Gelap
 

Kalimantan Barat · 25 Jun 2023 20:07 WIB ·

Bag SDM Polres Sekadau Gelar Lakatpuan Fungsi Teknis Samapta


 Bag SDM Polres Sekadau Gelar Lakatpuan Fungsi Teknis Samapta Perbesar

Prioritastv.com, SEKADAU, Polda Kalbar – Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Sekadau menggelar pelatihan peningkatan kemampuan (Lakatpuan) fungsi teknis kepolisian fungsi Samapta, di aula Bhayangkara Patriatama pada Sabtu (24/6/2023).

Pelatihan ini diikuti sebanyak 16 personel Sat Samapta Polres Sekadau, selaku narasumber adalah Kasat Samapta IPTU Triyono bersama KBO Sat Samapta IPDA Fahrurrazi.

Dalam paparannya, IPTU Triyono menyampaikan materi terkait penjagaan dan pengamanan Mako. Mencakup teknik patroli, identifikasi ancaman potensial, pengendalian akses, dan tindakan pencegahan terhadap gangguan keamanan.

Ditegaskan olehnya, bahwa pengawasan dan penjagaan keamanan mako bukanlah tugas yang hanya dilakukan oleh satu orang ataupun satu unit. Tetapi merupakan tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Selama pelatihan, personel Sat Samapta Polres Sekadau juga diajarkan tentang pentingnya kecepatan reaksi dan koordinasi tim dalam menghadapi situasi darurat, serta pemahaman tentang protokol keamanan yang harus diikuti.

Kabag SDM Polres Sekadau, Kompol Tomy Chahyadi selaku ketua penyelenggara pelatihan menjelaskan, pelatihan fungsi teknis Samapta ini sejalan dengan program Quick Wins Persisi Polri, yaitu peningkatan SDM yang unggul.

“Dengan pelatihan dan peningkatan kompetensi ini keamanan dan ketertiban di Mako Polres Sekadau akan semakin terjaga dengan baik. Pelatihan ini diberikan dalam rangka meningkatkan ketrampilan dan pemahaman personel Sat Samapta dalam menjalankan tugas penjagaan,” ujarnya. (Cs)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Sekadau Melaksanakan Tatap Muka dengan Masyarakat Desa Seraras

22 September 2023 - 19:40 WIB

Minggu Kasih: Briptu Roby Ajak Warga Balai Sepuak Bijak Bermedsos dan Menjadi Polisi Bagi Diri Sendiri

27 August 2023 - 14:47 WIB

Kasat Lantas IPTU Pandi Pimpin Pengamanan Misa di Gereja St. Petrus dan Paulus Sekadau

27 August 2023 - 14:45 WIB

Aktif Patroli Rutin, Polres Sekadau Ciptakan Kamtibmas Kondusif

27 August 2023 - 14:44 WIB

Lomba Sampan Bidar Meriahkan HUT RI ke-78 di Desa Peniti

27 August 2023 - 14:43 WIB

Kapolres dan Bhayangkari Berkomitmen Turunkan Angka Stunting di Sekadau

25 August 2023 - 09:15 WIB

Trending di Kalimantan Barat