Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 29 Jun 2023 10:09 WIB ·

Peringati Idul Adha 1444 H, Polres Semarang gelar Sholat Id di Mapolres


 Peringati Idul Adha 1444 H, Polres Semarang gelar Sholat Id di Mapolres Perbesar

Prioritastv.com, Jawa Tengah – Peringatan Idul Adha tahun 2023/1444 H, Polres Semarang menggelar Sholat Idhul Adha bersama yang diikuti seluruh personil Polres Semarang beserta keluarga Kamis 29 Juni 2023.

 

Kegiatan yang mengambil lokasi di halaman apel Mapolres Semarang kali ini bertindak sebagai imam dan Khotib Ust. Ahmad Mundhofar dari Kec. Ungaran Barat, serta tampak hadir Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., didampingi ketua Bhayangkari Cab. Semarang, PJU Polres Semarang dan pengurus Bhayangkari Cab. Semarang.

 

“Atas nama pribadi dan kesatuan kami ucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh personil yang hadir dalam acara kali ini, tujuan kegiatan Sholat Idul Adha kali ini dilaksanakan di halaman Polres Semarang selain sebagai kegiatan ibadah dalam memperingati Idul Adha 1444 H, juga sebgai menjalin silaturahmi keluarga besar Polres Semarang di hari yang baik ini.” Ungkap Kapolres AKBP Oka saat memberikan sambutan sesaat sebelum kegiatan ibadah dimulai.

 

Setelah pelaksanaan ibadah, khotib Ust. Ahmad Mundhofar memberikan ceramahnya tentang makna Idhul Adha atau lebaran kurban bagi umat muslim. “Berkurban bukan hanya sebagai simbol bahwa kita mengKurbankan domba atau sapi, namun Kurban juga perlu dimaknai dengan mengghilangkan segala sifat buruk yang ada pada diri kita sebagai hamba Allah SWT, dan menyerahkan segala sesuatu kepada Allah SWT.” Ucapnya.

 

Dalam rangkaian Idul Adha kali ini, Kapolres didampingi PJU setelah melaksanakan ibadah langsung menuju Ponpes Miftahul Ulum Kel. Susukan Kec. Ungaran Timur untuk menyerahkan secara simbolis hewan kurban. Sekaligus mengikuti kegiatan penyerahan hewan kurban oleh Kapolri Jendral Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si., dari Mabes Polri melalui Jaringan Zoom.

 

“Alhamdulillah Polres Semarang dalam Idul Adha kali ini menyerahkan 8 ekor hewan kurban, terdiri dari 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Dimana kami serahkan secara simbolis di Ponpes Miftahul Ulum sekarang ini, dan untuk yang lain akan didistribusikan kepada beberapa Ponpes dan panti asuhan di Kab. Semarang. Semoga dengan pendistribusian hewan kurban ini, dapat menjadikan pengingat kepada seluruh jajaran Polres Semarang akan makna dari hari raya Idul Adha.” Pungkas AKBP Oka.(Diki Irawan)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Dekranasda Tanggamus Hadiri Puncak Acara HUT Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional di Solo

15 May 2024 - 20:54 WIB

Pencarian Panjang, Agus Safari asal Jawa Tengah Akhirnya Teridentifikasi Ayah Kandungnya di Tanggamus Jelang Lebaran

9 April 2024 - 23:23 WIB

Sempat Beli Rokok, Apin Tinggal Motor Diatas Jembatan dan Diduga Terjun ke Sungai Plupuh Klaten Jawa Tengah

16 February 2024 - 19:10 WIB

Kecelakaan Maut Peserta Kampanye di Tol Sragen, 2 Orang Tewas dan 12 Terluka

4 February 2024 - 12:47 WIB

Polda Jawa Tengah Tangkap Lebih Satu Pelaku Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

29 January 2024 - 09:56 WIB

Polda Jateng Terjunkan Tim Khusus Ungkap Kasus Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

28 January 2024 - 22:33 WIB

Trending di Jawa Tengah