Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 1 Jul 2023 09:46 WIB ·

Kapolres Semarang tanda tangani prasasti Revitalisasi situs agama ke pengurus Goa Maria Kerep Ambarawa


 Kapolres Semarang tanda tangani prasasti Revitalisasi situs agama ke pengurus Goa Maria Kerep Ambarawa Perbesar

Prioritastv.com, Jawa Tengah – Rangkaian peringatan menjelang HUT Bhayangkara ke 77 Polres Semarang, Polres Semarang telah melakukan Revitalisasi di Goa Maria Kerep Ambarawa yang dimulai sejak tanggal 19 Juni hingga 29 Juni 2023.

 

Hari ini Jumat 30 Juli 2023, Polres Semarang menyerahkan hasil Revitalisasi Goa Maria Kerep Ambarawa kepada pihak pengurus, kegiatan tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Forkopimda Kab. Semarang, Pengurus Goa Maria Kerep Ambarawa dan Perwakilan tokoh Masyarakat. Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak se indonesia dengan dipimpin Kapolri Jendral Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si., beserta Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, SE., MM., CSFA., melalui jaringan Zoom di Jakarta.

 

Dalam sambutanya Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM., menyampaikan. “Hari ini Polres Semarang melaksanakan penyerahan revitalisasi situs agama Goa Maria Kerep Ambarawa yang sudah berjalan sejak kurang lebih seminggu yang lalu, dan kegiatan ini serentak se Indonesia melalui Zoom dipimpin bapak Kapolri beserta bapak Panglima TNI, dengan mengambil tema “Merawat kebhinekaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan”. Semoga jamaah yang berdoa disini dapat merasa nyaman, serta ada perbedaan antara sebelum dan sesudah dilakukan Revitalisasi di Goa Maria Kerep Ambarawa ini.” Ungkapnya.

 

Selain itu pihaknya menyampaikan selain jamaah merasa nyaman, juga berpengaruh pada UMKM diseputar situs Agama dapat berkembang dengan ramainya pengunjung. Adapun dipilih Goa Maria Kerep Ambarawa sebagai lokasi Revitalisasi, AKBP Oka menyampaikan karena panjangnya History lokasi Goa Maria Kerep Ambarawa.

 

“Atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan terimakasih kepada jajaran Sat Samapta, pengurus goa maria, tokoh agama maupun masyarakat di Kec. Ambarawa.” Tambah AKBP Oka.

 

Tampak hadir Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH., beserta wakil Bupati H. M. Basari ST. M.Si., Kasdim 0714/Salatiga Mayor Inf. Hermanus mewakili Dandim, jajaran Forkopimda, ketua pengurus Goa Maria Kerep Ambarawa Alamsyah, tokoh masyarakat sekitar RA. Nugroho Adi, pengurus Bhayangkari Cab. Semarang dan Forkopimcam Ambarawa.

 

“Ucapan terimakasih kami mewakili pengurus Goa Maria Kerep Ambarawa kepada Polres Semarang dan jajarannya yang ikut andil dalam Revitalisasi kali ini, semoga menjadi berkah dan semangat baru bagi para jamaah yang datang di tempat ibadah Goa Maria Kerep Ambarawa ini. Semoga berimbas pula dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.” Ungkap ketua pengurus Goa Maria Ambarawa dalam sambutannya.

 

Bupati H. Ngesti juga mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam hal ini Polres Semarang dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 77 kali ini.

 

“Atas nama pemerintah daerah Kab. Semarang mengucapkan terimakasih kepada Polres Semarang atas kegiatan ini, bukan hanya menjaga Harkamtibmas namun Polres Semarang juga memberikan kepedulian kepada tempat ibadah yang ada di Kab. Semarang.” Ungkap H. Ngesti.

 

Sesaat setelah kegiatan berakhir Kapolres berharap agar semua bisa dijaga dengan baik, serta kegiatan ini akan diselenggarakan di lokasi yang lain dengan menggandeng Pemkab. Semarang dan Kodim 0714/Salatiga.(Diki Irawan)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Dekranasda Tanggamus Hadiri Puncak Acara HUT Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional di Solo

15 May 2024 - 20:54 WIB

Pencarian Panjang, Agus Safari asal Jawa Tengah Akhirnya Teridentifikasi Ayah Kandungnya di Tanggamus Jelang Lebaran

9 April 2024 - 23:23 WIB

Sempat Beli Rokok, Apin Tinggal Motor Diatas Jembatan dan Diduga Terjun ke Sungai Plupuh Klaten Jawa Tengah

16 February 2024 - 19:10 WIB

Kecelakaan Maut Peserta Kampanye di Tol Sragen, 2 Orang Tewas dan 12 Terluka

4 February 2024 - 12:47 WIB

Polda Jawa Tengah Tangkap Lebih Satu Pelaku Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

29 January 2024 - 09:56 WIB

Polda Jateng Terjunkan Tim Khusus Ungkap Kasus Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

28 January 2024 - 22:33 WIB

Trending di Jawa Tengah