Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 13 Jul 2023 11:48 WIB ·

Alami rem blong, truk muat pasir alami kecelakaan tunggal.


 Alami rem blong, truk muat pasir alami kecelakaan tunggal. Perbesar

Prioritastv.com, Jawa Tengah – Kecelakaan tunggal terjadi di turunan Bawen tepatnya Jl. Soekarno- Hatta Kel. Harjosari Kec. Bawen Kamis 13 Juli 2023.

 

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 05.40 Wib dini hari ini dialami sebuah truk dengan nopol L 9149 Y yang membawa muatan pasir dari arah Magelang menuju Semarang.

 

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., melalui Kasat Lantas AKP Dwi Himawan C. SIK, MM., membenarkan akan kejadian yang mengakibatkan pengemudi truk tersebut meninggal dunia.

 

“Kejadian terjadi pagi hari sekitar pukul 05.40 Wib, dimana truk dengan nopol L 9149 Y berjalan dari arah magelang menuju ke arah semarang, sesampainya di turunan Bawen diduga sopir truk yang diketahui bernama Muhammad Makfur (35 Th) warga Kab. Demak mengalami disfungsi rem pada truk tersebut.” Ungkapnya.

 

AKP Himawan kembali menerangkan, bahwa truk tersebut selanjutnya terguling setelah menabrak sebuah ruko Vulkanisir Ban.

 

“Diduga setelah mengetahui rem truk tersebut tidak berfungsi, pemgemudi membanting truk ke sebelah kiri dan menabrak ruko tempat Vulkanisir ban, Namun saat kejadian posisi ruko belum ada aktifitas.” Tambah Kasat Lantas.

 

Hal senada juga disampaikan saksi Muh Roni (62 Th), yang saat kejadian saksi berkerja membuka bengkel Tambal ban sekitar 200 M sebelum TKP kecelakaan tersebut.

 

“Saat saya di bengkel saya melihat truk dari arah atas (Magelang) sudah berjalan oleng, kemudian saya keluar dari bengkel dan melihat truk tersebut sudah berjalan turun ke arah lokasi kejadian.” Ungkap Roni.

 

Atas peristiwa tersebut sempat terjadi antrian di Jalur Bawen-Semarang, namun terpantau personil dari lalu lintas melakukan pengaturan dilokasi. Sekitar pukul 09.00 Wib truk berhasil di evakuasi dengan mengerahkan 2 unit derek.

 

Kasat lantas menghimbau kepada pengguna jalan yang melintas di jalur Kab. Semarang, untuk tetap berhati dan memperhatikan kelayakan kendaraan yang digunakan. Serta menghimbau kepada pengguna jalan lain, apabila terjadi kecelakaan tidak berhenti di lokasi dan untuk tetap meneruskan perjalanannya karena akan mengganggu arus lalu lintas pengguna jalan lain.(Diki Irawan)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sempat Beli Rokok, Apin Tinggal Motor Diatas Jembatan dan Diduga Terjun ke Sungai Plupuh Klaten Jawa Tengah

16 February 2024 - 19:10 WIB

Kecelakaan Maut Peserta Kampanye di Tol Sragen, 2 Orang Tewas dan 12 Terluka

4 February 2024 - 12:47 WIB

Polda Jawa Tengah Tangkap Lebih Satu Pelaku Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

29 January 2024 - 09:56 WIB

Polda Jateng Terjunkan Tim Khusus Ungkap Kasus Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

28 January 2024 - 22:33 WIB

Bawaslu Telusuri Rekaman Video Dugaan Pelanggaran Netralitas Pejabat Gubernur Jawa Tengah saat Sambut Prabowo, Ini Hasilnya ?

3 January 2024 - 20:33 WIB

Lima Bus Suporter PSS Sleman Diserang dan Dijarah di Semarang

4 December 2023 - 00:04 WIB

Trending di Jawa Tengah