Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 13 Jul 2023 18:42 WIB ·

Peduli lingkungan, Polres Semarang bersih Pasar Babadan.


 Peduli lingkungan, Polres Semarang bersih Pasar Babadan. Perbesar

Prioritastv.com, Jawa Tengah – Bertujuan untuk menciptakan situasi bersih dan nyaman, Kamis 13 Juli 2023 Polres Semarang melakukan kegiatan sosial bersih bersih di pasar Babadan Kel. Langensari Kec. Ungaran Barat.

 

Kegiatan diawali apel di depan Pasar dengan diikuti Personil Polres Semarang bersama Dinas Lingkungan Hidup Kab. Semarang, Mahasiswa Undip dan Masyarakat menyisir halaman pasar Babadan untuk membersihkan sisa sampah.

 

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan Polisi peduli lingkungan dengan melakukan bersih bersih pasar, dimana saat dini hari pasar Babadan sudah beroperasi untuk pasar pagi dan kegiatan ini serentak dilaksanakan jajaran Polisi se Indonesia dimulai pukul 08.00 Wib hingga selesai.” Ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., melalui Kabag Ops Kompol Umbar Wijaya SH.

 

Dengan diawali sisi bagian depan pasar, seluruh peserta melaksanakan pembersihan sisa sisa sampah kegiatan pasar pagi di Pasar Babadan. Selanjutnya menuju ke samping kiri dan kanan pasar, hingga ke tempat pembuangan sampah sementara yang berada di belakang pasar.

 

“Dengan menggunakan truk dan kendaraan pengkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Semarang, semua sampah yang terkumpul diangkut selanjutnya menuju Tempat Pembuangan Sampah akhir yang berada di Blondo Kec. Bawen.” Tambah Kompol Umbar.

 

Sambutan positif disampaikan salah satu pedang pasar Sumiyati (55 Th), dimana dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan jajaran Polres Semarang.

 

“Kami mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan Polres Semarang, dimana setelah pasar pagi sampahnya cukup banyak.” Ungkapnya.

 

Hal senada disampaikan Lurah pasar Ajemain (50 Th) yang merasa terbantu dengan hadirnya personil Polres Semarang bersama rombongan, dimana dapat mempercepat waktu pembersihan sisa sampah yang tertinggal di lingkungan halaman Pasar Babadan.

 

“Kami merasa terbantu dan mengucapkan terimakasih kepada Polres Semarang, dimana mempercepat waktu pembersihan mulai dari halaman sekitar pasar hingga bak penampungan sampah sementara, sehingga masyarakat merasa nyaman saat berbelanja di pasar Babadan yang sudah bersih.” Katanya.(Diki Irawan)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sempat Beli Rokok, Apin Tinggal Motor Diatas Jembatan dan Diduga Terjun ke Sungai Plupuh Klaten Jawa Tengah

16 February 2024 - 19:10 WIB

Kecelakaan Maut Peserta Kampanye di Tol Sragen, 2 Orang Tewas dan 12 Terluka

4 February 2024 - 12:47 WIB

Polda Jawa Tengah Tangkap Lebih Satu Pelaku Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

29 January 2024 - 09:56 WIB

Polda Jateng Terjunkan Tim Khusus Ungkap Kasus Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

28 January 2024 - 22:33 WIB

Bawaslu Telusuri Rekaman Video Dugaan Pelanggaran Netralitas Pejabat Gubernur Jawa Tengah saat Sambut Prabowo, Ini Hasilnya ?

3 January 2024 - 20:33 WIB

Lima Bus Suporter PSS Sleman Diserang dan Dijarah di Semarang

4 December 2023 - 00:04 WIB

Trending di Jawa Tengah