Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 17 Jul 2023 16:09 WIB ·

Hari pertama MPLS, Polres Semarang berikan materi kepada siswa.


 Hari pertama MPLS, Polres Semarang berikan materi kepada siswa. Perbesar

Prioritastv.com, Jawa Tengah – Ada yang beda dalam kegiatan hari pertama MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) Senin, 17 Juli 2023 di SMAN 1 Bergas, Polres Semarang di Undang langsung oleh pihak sekolahan untuk memberikan materi kepada 432 siswa baru SMAN 1 Bergas.

 

Kasi Humas Polres Semarang Iptu Pri Handayani SH., bersama Kaurmin Sat Narkoba Iptu Suwati hadir dalam narasumber memberikan materi dihadapan siswa baru.

 

Dengan memberikan materi tentang Bijak bermedia sosial, wawasan kebangsaan, Kenakalan Remaja, tertib berlalu lintas dan Bahaya Narkoba, Para siswa diberikan materi sebagai pedoman menjadi generasi bangsa yang andal.

 

“Kami mendapat undangan dari pihak SMAN 1 Bergas guna memberikan materi kepada siswa didik baru, tujuannya sebagai pedoman dimana siswa siswi ini merupakan penerus bangsa serta merubah pola pikir yang semula sebagai siswa Sekolah Menengah Pertama sekarang sudah meningkat menjadi siswa Sekolah Menengah Atas.” Ungkapnya.

 

Dari materi bijak bermedia sosial, Iptu Handayani menyampaikan garis besar bahwa pentingnya menyaring berita sebelum di sebarluaskan, atau memahami berita yang didapat dari medsos apakah hal tersebut Hoax atau Real.

 

Dari materi Narkoba, Iptu Suwati menyampaikan bahaya serta dampak narkoba bagi pengguna narkoba dikalangan remaja.

 

“Kami juga menyampaikan tentang wawasan berlalu lintas, apalagi saat ini masih memasuki kegiatan Ops Patuh Candi 2023 hingga tanggal 23 Juli 2023.” Tambah Kasi Humas.

 

Kepala Sekolah SMAN 1 Bergas Supriyanto S.Pd., menyampaikan terimakasih atas kesediaan dari Polres Semarang memberikan materi kepada para siswa didik baru. Kami berharap kedepannya para siswa dapat menyesuaikan dengan lingkungan barunya, serta tidak melakukan pelanggaran yang dapat mencoreng nama SMAN 1 Bergas.(Diki Irawan)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sempat Beli Rokok, Apin Tinggal Motor Diatas Jembatan dan Diduga Terjun ke Sungai Plupuh Klaten Jawa Tengah

16 February 2024 - 19:10 WIB

Kecelakaan Maut Peserta Kampanye di Tol Sragen, 2 Orang Tewas dan 12 Terluka

4 February 2024 - 12:47 WIB

Polda Jawa Tengah Tangkap Lebih Satu Pelaku Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

29 January 2024 - 09:56 WIB

Polda Jateng Terjunkan Tim Khusus Ungkap Kasus Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

28 January 2024 - 22:33 WIB

Bawaslu Telusuri Rekaman Video Dugaan Pelanggaran Netralitas Pejabat Gubernur Jawa Tengah saat Sambut Prabowo, Ini Hasilnya ?

3 January 2024 - 20:33 WIB

Lima Bus Suporter PSS Sleman Diserang dan Dijarah di Semarang

4 December 2023 - 00:04 WIB

Trending di Jawa Tengah