Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 19 Jul 2023 18:07 WIB ·

Berniat panen petai, seorang warga Bawen meninggal tersetrum


 Berniat panen petai, seorang warga Bawen meninggal tersetrum Perbesar

Prioritastv.com, Jawa Tengah – Nasib naas dialami seorang pria bernama Susanto (35 Th) warga Lemahireng Kec. Bawen, dimana pada Rabu, 19 Juli 2023 dirinya hendak menebas (panen) Petai milik tetangganya warga Lemahireng Kec. Bawen, namun lokasi lahan kebunya berada di Derekan Kec. Pringapus.

 

“Pihak Polsek Bergas mendapat laporan kejadian tersebut dari warga sekitar pukul 10.00 Wib, piket SPKT dan Reskrim Polsek langsung menuju ke TKP untuk cek peristiwa tersebut.” Ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM.

 

Di lokasi kejadian, Kapolsek Bergas AKP Wahyono S.Pd., didampingi Kanit Reskrim Iptu Utomo SE. MH., menyampaikan kronologi kejadian dimana Korban sekitar pukul 09.00 Wib sudah memulai aktifitasnya.

 

“Sebelum kejadian, korban sudah mendapatkan 1 ikat Petai dan disimpan di sekitar lokasi. Lalu korban kembali memanjat pohon Petai untuk melanjutkan panennya, Korban tidak menyadari bahwa galah/bambu yang digunakan korban untuk memanen menempel kabel listrik milik PLN, dimana kabel tersebut berada di sekitar pohon Petai.” Ungkap Kapolsek.

 

Kapolsek menambahkan, Karena galah/bambu yang digunakan korban untuk memetik Petai menempel kabel listrik, korban tersengat listrik dan jatuh dari pohon setinggi kurang lebih 5 Meter.

 

“Mengetahui ada orang jatuh dari pohon, salah satu warga bernama Sugiyarto (39 Th) mengecek di sekitar lokasi kejadian dan menemukan korban sudah tidak sadarkan diri. Mengetahui hal tersebut, pak Sugiyarto memanggil warga untuk membawa ke Puskesmas setempat serta mengubungi Polsek Bergas.” Tambahnya.

 

Sugiyarto juga menerangkan bahwa “Saya kaget ada orang jatuh dari Pohon, lalu saya meminta bantuan warga lain untuk membawa ke Puskesmas. Ada warga yang menghubungi perangkat desa untuk melaporkan ke Polsek Bergas.” Jelasnya.

 

AKP Wahyono menyampaikan kembali setelah dilakukan penanganan oleh pihak Puskesmas Pringapus, korban dinyatakan meninggal dunia.

 

“Kami menghubungi keluarga korban, setelah istri korban datang dan kami lakukan dialog, pihak keluarga menerima peristiwa ini dan menuliskan surat pernyataan menolak dilakukannya Autopsi. Selanjutnya jenazah kami serahkan pihak keluarha untuk dimakamkan.” Pungkas AKP Wahyono.

 

Pihaknya menghimbau kepada warga yang hendak nebas/panen hasil buah maupun sayuran, untuk memperhatikan keselamatan maupun potensi kerawanan sekitar lokasi, yang dapat menimbulkan kejadian bahkan korban jiwa.(Diki Irawan)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sempat Beli Rokok, Apin Tinggal Motor Diatas Jembatan dan Diduga Terjun ke Sungai Plupuh Klaten Jawa Tengah

16 February 2024 - 19:10 WIB

Kecelakaan Maut Peserta Kampanye di Tol Sragen, 2 Orang Tewas dan 12 Terluka

4 February 2024 - 12:47 WIB

Polda Jawa Tengah Tangkap Lebih Satu Pelaku Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

29 January 2024 - 09:56 WIB

Polda Jateng Terjunkan Tim Khusus Ungkap Kasus Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

28 January 2024 - 22:33 WIB

Bawaslu Telusuri Rekaman Video Dugaan Pelanggaran Netralitas Pejabat Gubernur Jawa Tengah saat Sambut Prabowo, Ini Hasilnya ?

3 January 2024 - 20:33 WIB

Lima Bus Suporter PSS Sleman Diserang dan Dijarah di Semarang

4 December 2023 - 00:04 WIB

Trending di Jawa Tengah