Menu

Mode Gelap
 

Bengkayang · 19 Jul 2023 18:35 WIB ·

Pesonel Polsek Sungai Betung Bantu Padamkan Api di Lahan Kebun Warga


 Pesonel Polsek Sungai Betung Bantu Padamkan Api di Lahan Kebun Warga Perbesar

Prioritastv.com, Bengkayang, Kalbar – Mendapati informasi adanya warga yang akan membuka ladang dengan cara membakar, personil Kepolisian Sektor Sungai Betung bergegas mendatangi ladang tersebut untuk mengambil langkah-langkah mengantisipasi merambatnya api, Rabu (19/7/23).

Dibantu warga masyarakat di sekitar lokasi ladang tersebut, personil Polsek Sungai Bentung bahu membahu menjaga api agar tidak merambat, serta melakukan pengaturan lalu lintas agar tidak menganggu penguna jalan yang melintas, mengingat ladang tersebut berada di tepi jalan raya.

Kapolsek Sungai Betung Ipda Pariani menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan oleh personilnya dimaksudkan untuk mengantisipasi merambatnya api dilahan tersebut sehingga tidak terjadi kebakaran yang lebih luas.

“Tiidak dipungkiri kita memiliki kearifan lokal dalam pembukaan lahan, sebagai mana tertuang dalam pergub 103 tahun 2020, tetapi masyarakat juga harus memahami aturan-aturan dalam pembukaan lahan agar tidak merugikan masyarakat lain serta tidak berbenturan dengan hukum yang ada,” kata Pariani.

Ditamhahkannya, bahwa didapatkan informasi lahan yang dibuka tersebut akan digunakan untuk menanam padi dan palawija, untuk memenuhi kebutuhan pangan, dengan luas kurang lebih 0,4 hektar.

“Kami berterimakasih kepada masyarakat Desa Suka Maju, yang dengan sigap menyiapkan tangki semprot, ember dan perlengkapan lainnya ikut membantu untuk menjaga dan memadamkan api tersebut. Dan dengan koordinasi yang baik dari pemilik lahan, perangkat desa, warga dan kepolisian, kita dapat menangani api dengan cepat,” tegasnya. (CS)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Sekadau Melaksanakan Tatap Muka dengan Masyarakat Desa Seraras

22 September 2023 - 19:40 WIB

Minggu Kasih: Briptu Roby Ajak Warga Balai Sepuak Bijak Bermedsos dan Menjadi Polisi Bagi Diri Sendiri

27 August 2023 - 14:47 WIB

Kasat Lantas IPTU Pandi Pimpin Pengamanan Misa di Gereja St. Petrus dan Paulus Sekadau

27 August 2023 - 14:45 WIB

Aktif Patroli Rutin, Polres Sekadau Ciptakan Kamtibmas Kondusif

27 August 2023 - 14:44 WIB

Lomba Sampan Bidar Meriahkan HUT RI ke-78 di Desa Peniti

27 August 2023 - 14:43 WIB

Kapolres dan Bhayangkari Berkomitmen Turunkan Angka Stunting di Sekadau

25 August 2023 - 09:15 WIB

Trending di Kalimantan Barat