Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 19 Jul 2023 18:12 WIB ·

PT. Pinako Rotari terbakar, Polisi masih amankan lokasi.


 PT. Pinako Rotari terbakar, Polisi masih amankan lokasi. Perbesar

Prioritastv.com, Jawa Tengah – Kebakaran pabrik terjadi di PT. Pinako Rotari Permai yang berada di Ds. Wonorejo Kec. Pringapus, pabrik yang bergerak bidang pengolahan kayu ini mengalami kebakaran sekitar pukul 13.30 Wib pada Rabu 19 Juli 2023.

 

Kapolres Semarang ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dan pihaknya menyampaikan bahwa personil dari Inafis maupun Polsek Bergas masih berada di lokasi untuk mengamankan TKP.

 

“Sudah ada sekitar 5 Unit Mobil pemadam kebakaran dari Unit Ungaran maupun Ambarawa, dari unit Inafis Polres Semarang juga sudah berada di lokasi. Untuk saat ini masih dilakukan proses pemadaman serta pendinginan lokasi.” Ungkapnya.

 

Kapolsek Bergas AKP Wahyono S.Pd., yang berada dilokasi kejadian menjelaskan bahwa, kejadian pertama kali diketahui salah satu Security yang berjaga di bagian Boiler 2 pengolahan kayu.

 

“Yang mengetahui pertama yaitu Pak Sugeng (40 Th) Security bagian Boiler 2, dimana Security tersebut mengetahui ada kepulan asap dari salah satu bagian yang di jaganya. Setelah mengetahui adanya api, Pak Sugeng melaporkan ke 2 rekannya dan mendekat ke lokasi.” Ungkapnya.

 

Setelah mengetahui api sudah menjalar besar, ke tiga Security melakukan penanganan awal dengan menggunakan Apar maupun Hydran air yang tersedia di lingkungan pabrik.

 

“Karena api sudah terlanjur membesar, ketiga Security akhirnya melaporkan ke Polsek dan Damkar Kab. Semarang. Kami langsung menghubungi tim Inafis Polres untuk datang ke lokasi.” Tegas AKP Wahyono.

 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, adapun kerugian dan penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan pihak Inafis serta pihak Manajemen PT. Pinak Rotari Permai. (Diki Irawan)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Dekranasda Tanggamus Hadiri Puncak Acara HUT Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional di Solo

15 May 2024 - 20:54 WIB

Pencarian Panjang, Agus Safari asal Jawa Tengah Akhirnya Teridentifikasi Ayah Kandungnya di Tanggamus Jelang Lebaran

9 April 2024 - 23:23 WIB

Sempat Beli Rokok, Apin Tinggal Motor Diatas Jembatan dan Diduga Terjun ke Sungai Plupuh Klaten Jawa Tengah

16 February 2024 - 19:10 WIB

Kecelakaan Maut Peserta Kampanye di Tol Sragen, 2 Orang Tewas dan 12 Terluka

4 February 2024 - 12:47 WIB

Polda Jawa Tengah Tangkap Lebih Satu Pelaku Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

29 January 2024 - 09:56 WIB

Polda Jateng Terjunkan Tim Khusus Ungkap Kasus Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

28 January 2024 - 22:33 WIB

Trending di Jawa Tengah