Menu

Mode Gelap
 

Sekadau · 12 Jul 2023 21:53 WIB ·

Kapolres Sekadau Hadiri Launching Pembangunan Rumah Adat Melayu Kabupaten Sekadau


 Kapolres Sekadau Hadiri Launching Pembangunan Rumah Adat Melayu Kabupaten Sekadau Perbesar

Prioritastv.com, Sekadau, Kalbar – Kapolres Sekadau AKBP Suyono menghadiri acara Launching Pembangunan Rumah Adat Melayu Kabupaten Sekadau, yang berlokasi di Jl. Merdeka Barat, desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (12/7/2023).

Acara juga dihadiri Bupati Sekadau, Aron, S.H, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Zainal, Dandim 1204 Sanggau/Sekadau diwakili Danramil Sekadau Hilir Letda Inf Joko, Kakan Kemenag, Ketua MABM, Ketua MABT, Ketua DAD, Raja Kusuma Negara Sekadau, Pengurus MABM Provinsi Kalimantan Barat serta segenap tamu undangan.

Ketua MABM Kabupaten Sekadau, H. Syafei Yanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau bahwa kebanggaan MABM pada tahun ini telah direalisasikan oleh Pemda dan inilah pondasi yang kuat yang diidamkan masyarakat selama ini yaitu Launching Rumah Adat Melayu Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau, Aron, juga menyampaikan sambutan bahwa Pemkab berkomitmen mengembangkan budaya Melayu agar tidak tenggelam ditelan zaman melalui pembangunan Rumah Adat Melayu ini. Pembangunan ini diharapkan dapat selesai tepat waktu sesuai rencana.

Secara terpisah, Kapolres Sekadau AKBP Suyono mendukung Pemkab Sekadau dalam pembangunan Rumah Adat Melayu yang akan menjadi ikon baru di Kabupaten Sekadau.

“Harapan kami dengan adanya Rumah Adat Melayu di Kabupaten Sekadau dapat menjaga kelestarian adat budaya Melayu, serta dapat dipergunakan sebagai tempat melakukan kegiatan bermasyarakat maupun festival budaya yang bisa menjadi destinasi wisata baru sehingga Kabupaten Sekadau bisa lebih dikenal secara luas,” ucap Kapolres. (Cs)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Safari Jum’at di Desa Seraras, Wakapolres Sekadau Sampaikan Pesan Kamtibmas

22 September 2023 - 21:13 WIB

Kecelakaan Lalu Lintas di Sekadau Kembali Menelan Korban Jiwa

22 September 2023 - 20:52 WIB

Polres Sekadau Konsisten Jalankan Program BAAS Untuk Turunkan Stunting

22 September 2023 - 20:02 WIB

Jelang Pemilu, Kapolsek Nanga Mahap Ajak Warga Jaga Harmoni dan Toleransi

22 September 2023 - 18:57 WIB

Satlantas Polres Sekadau Gencar Sosialisasikan Etika Berlalulintas kepada Pelajar

22 September 2023 - 11:29 WIB

Sering Melakukan Kekerasan, Seorang Pria di Sekadau Dipolisikan Istrinya

21 September 2023 - 20:00 WIB

Trending di Sekadau