Menu

Mode Gelap
 

Sekadau · 12 Jul 2023 13:42 WIB ·

Polisi Sahabat Anak, Polres Sekadau Edukasi Tertib Beralulintas di SDIT Ar Rayan


 Polisi Sahabat Anak, Polres Sekadau Edukasi Tertib Beralulintas di SDIT Ar Rayan Perbesar

Prioritastv.com, Sekadau, Kalbar – Polres Sekadau melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak, mengunjungi murid SDIT Ar Rayan di desa Mungguk, kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (12/7/2023) pagi. Kegiatan tersebut dilakukan sejalan dengan Operasi Patuh Kapuas 2023.

Dalam kegiatan ini, Polres Sekadau memberikan edukasi tentang tertib berlalulintas kepada anak-anak. Satlantas Polres Sekadau, yang dipimpin oleh Kasatgas Preemtif Operasi Patuh Kapuas 2023, Kanit Kamsel Aipda Yuni Iswandi, memberikan pengenalan tentang rambu-rambu lalulintas secara interaktif dan menarik. Anak-anak juga diajarkan tentang pentingnya mematuhi aturan lalulintas.

Kegiatan ini juga melibatkan personel Polwan Bripka Sujarwati, yang membantu memberikan pembelajaran kepada anak-anak. Mereka juga mengajukan pertanyaan seputar rambu-rambu lalulintas dan memberikan hadiah kepada anak-anak yang menjawab dengan benar.

Kapolres Sekadau, melalui Kabagops Kompol Samsul Bakri, menyampaikan bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak di sekolah-sekolah merupakan upaya untuk memperkenalkan nilai-nilai keamanan, kedisiplinan, dan keselamatan berlalu lintas kepada generasi muda. Polres Sekadau berharap kegiatan ini dapat membantu membangun budaya tertib berlalulintas sejak usia dini.

“Melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak, Polres Sekadau berusaha untuk membina hubungan yang erat dan harmonis antara polisi, anak-anak, dan masyarakat. Kegiatan ini menjadi wujud kepedulian dari kerja sama antara Polri dengan masyarakat dan lembaga pendidikan,” ujar Kabag Ops selaku Karendal Operasi Patuh Kapuas 2023.

Diharapkan, melalui edukasi yang diberikan, anak-anak di SDIT Ar Rayan dan wilayah Sekadau secara umum akan tumbuh menjadi generasi yang memiliki kesadaran lalulintas yang baik. Kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu menciptakan kemanan ketertiban, dan keselamatan berlalulintas di wilayah Sekadau.

“Polisi Sahabat Anak oleh Polres Sekadau merupakan langkah penting dalam membangun kesadaran berlalulintas sejak dini dan memupuk budaya tertib berlalulintas di kalangan anak-anak,” pungkasnya. (Cs)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Safari Jum’at di Desa Seraras, Wakapolres Sekadau Sampaikan Pesan Kamtibmas

22 September 2023 - 21:13 WIB

Kecelakaan Lalu Lintas di Sekadau Kembali Menelan Korban Jiwa

22 September 2023 - 20:52 WIB

Polres Sekadau Konsisten Jalankan Program BAAS Untuk Turunkan Stunting

22 September 2023 - 20:02 WIB

Jelang Pemilu, Kapolsek Nanga Mahap Ajak Warga Jaga Harmoni dan Toleransi

22 September 2023 - 18:57 WIB

Satlantas Polres Sekadau Gencar Sosialisasikan Etika Berlalulintas kepada Pelajar

22 September 2023 - 11:29 WIB

Sering Melakukan Kekerasan, Seorang Pria di Sekadau Dipolisikan Istrinya

21 September 2023 - 20:00 WIB

Trending di Sekadau