Menu

Mode Gelap
 

Sekadau · 15 Jul 2023 13:25 WIB ·

Jadi Narasumber di SMK Keling Kumang, Bripka Subhan Fokuskan Materi Pencegahan Kenakalan Remaja


 Jadi Narasumber di SMK Keling Kumang, Bripka Subhan Fokuskan Materi Pencegahan Kenakalan Remaja Perbesar

Prioritastv.com, Sekadau, Kalbar – Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Bripka Subhan Syah Khan, memberikan kontribusi berharga sebagai narasumber dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Keling Kumang, desa Sungai Ringin, Jumat (14/7/2023).

Kepada 287 orang siswa baru SMK Keling Kumang, Bripka Subhan memberikan materi yang tidak hanya menjelaskan cara untuk menghindari kenakalan remaja, tetapi juga mendorong motivasi serta semangat belajar siswa di lingkungan sekolah. Pendekatan interaktif dan komunikasi dua arah menjadi landasan dalam penyampaian materi.

Selain memberikan penjelasan teoritis, Bripka Subhan juga berbagi cerita pengalaman studi kasus dan informasi aktual tentang kejahatan remaja yang pernah terjadi di kabupaten Sekadau.

Untuk menghindari kenakalan remaja, Bripka Subhan mendorong siswa SMK Keling Kumang untuk aktif terlibat dalam kelompok sosial atau kegiatan positif seperti extra kurikuler, klub olahraga, seni, atau komunitas belajar.

“Kegiatan positif tersebut, dapat diambil dengan tujuan untuk memberikan ruang mengembangkan potensi diri secara sehat serta menjauhkan diri dari lingkungan yang berpotensi mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan secara negatif,” imbau Bripka Subhan.

Matheus Aba, selaku panitia MPLS SMK Keling Kumang, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bripka Subhan atas partisipasinya yang aktif dalam kegiatan MPLS tersebut. Diharapkan dengan materi yang diberikan dapat membantu siswa baru SMK Keling Kumang untuk menjadi individu yang sadar akan pentingnya menjaga perilaku yang baik dan menjadi pemimpin masa depan yang bertanggung jawab. (Cs)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Safari Jum’at di Desa Seraras, Wakapolres Sekadau Sampaikan Pesan Kamtibmas

22 September 2023 - 21:13 WIB

Kecelakaan Lalu Lintas di Sekadau Kembali Menelan Korban Jiwa

22 September 2023 - 20:52 WIB

Polres Sekadau Konsisten Jalankan Program BAAS Untuk Turunkan Stunting

22 September 2023 - 20:02 WIB

Jelang Pemilu, Kapolsek Nanga Mahap Ajak Warga Jaga Harmoni dan Toleransi

22 September 2023 - 18:57 WIB

Satlantas Polres Sekadau Gencar Sosialisasikan Etika Berlalulintas kepada Pelajar

22 September 2023 - 11:29 WIB

Sering Melakukan Kekerasan, Seorang Pria di Sekadau Dipolisikan Istrinya

21 September 2023 - 20:00 WIB

Trending di Sekadau