Menu

Mode Gelap
 

Sekadau · 17 Jul 2023 12:50 WIB ·

Pelajar SD dan Polisi: Momen Kedekatan yang Menginspirasi di Tengah Himpitan Lalu Lintas


 Pelajar SD dan Polisi: Momen Kedekatan yang Menginspirasi di Tengah Himpitan Lalu Lintas Perbesar

Prioritastv.com, Sekadau, Kalbar – Suasana pagi di Sekadau selalu dipenuhi dengan aktivitas masyarakat yang berangkat bekerja dan pelajar yang menuju sekolah. Dalam menjaga kelancaran lalulintas, petugas Polisi dari Polres Sekadau dengan sigap mengatur jalan agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan.

Namun, hari ini terlihat momen berbeda yang menghangatkan hati. Ketika para pelajar SDK Slamet Riyadi, yang hendak berolahraga pagi melintas di Jl. Merdeka Selatan, mereka tidak hanya memberikan salam kepada Polisi yang mengatur lalu lintas, tetapi juga memberikan salam dengan cium tangan.

Potret kedekatan antara pelajar SD dan Polisi ini berhasil mencuri perhatian banyak orang yang sedang melintas. Sebuah pemandangan yang memukau dan juga menggugah hati.

Kedekatan ini menunjukkan rasa saling menghormati dan kebersamaan antara pelajar dengan aparat kepolisian. Para pelajar tidak hanya melihat Polisi sebagai pihak yang memerintahkan, tetapi juga sebagai sosok yang menjaga keamanan dan keselamatan di jalan raya.

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, sangat mengapresiasi hubungan hangat yang terjalin antara pelajar SD dan petugas Polisi. Ia menjelaskan betapa pentingnya pendidikan tentang kesadaran dan etika berlalu lintas di kalangan pelajar.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap pelajar dapat tumbuh dengan kesadaran akan pentingnya menjaga disiplin berlalu lintas dan menghormati petugas kepolisian yang selalu siap sedia melindungi masyarakat,” ujar Kapolres, Senin (17/7/2023).

Para pelajar SD juga merasa senang dengan respon positif dari petugas Polisi. Mereka merasa memiliki perhatian dan dukungan dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Melihat senyum dan kehangatan dari Polisi juga memberikan kepercayaan diri kepada pelajar untuk tumbuh menjadi generasi yang bertanggung jawab dan mencintai aturan lalu lintas.

Potret kedekatan antara pelajar SD dan Polisi ini mengingatkan kita akan pentingnya menciptakan hubungan positif antara masyarakat dan aparat kepolisian. Dengan adanya saling pengertian dan keterlibatan aktif dalam menjaga keamanan, kita dapat membangun suasana yang harmonis dalam berlalu lintas.

Kisah inspiratif ini mengingatkan kita bahwa kecilnya gestur salam dan cium tangan dapat memberikan dampak positif yang besar. Mari kita terus mengedepankan kebersamaan dan rasa saling menghormati dalam menjalani kehidupan sehari-hari, terutama dalam berlalu lintas. (Cs)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Safari Jum’at di Desa Seraras, Wakapolres Sekadau Sampaikan Pesan Kamtibmas

22 September 2023 - 21:13 WIB

Kecelakaan Lalu Lintas di Sekadau Kembali Menelan Korban Jiwa

22 September 2023 - 20:52 WIB

Polres Sekadau Konsisten Jalankan Program BAAS Untuk Turunkan Stunting

22 September 2023 - 20:02 WIB

Jelang Pemilu, Kapolsek Nanga Mahap Ajak Warga Jaga Harmoni dan Toleransi

22 September 2023 - 18:57 WIB

Satlantas Polres Sekadau Gencar Sosialisasikan Etika Berlalulintas kepada Pelajar

22 September 2023 - 11:29 WIB

Sering Melakukan Kekerasan, Seorang Pria di Sekadau Dipolisikan Istrinya

21 September 2023 - 20:00 WIB

Trending di Sekadau