Menu

Mode Gelap
 

Sekadau · 19 Jul 2023 16:52 WIB ·

Polsek Belitang Berikan Pengamanan Pawai Ta’aruf Menyambut Tahun Baru Islam 1445 H


 Polsek Belitang Berikan Pengamanan Pawai Ta’aruf Menyambut Tahun Baru Islam 1445 H Perbesar

Prioritastv.com, Sekadau, Kalbar – Polsek Belitang memberikan pengamanan kegiatan Pawai Ta’aruf yang digelar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 H Tahun 2023.

Acara yang berlangsung di Masjid Raudhatul Jannah SP1 Desa Belitang Dua, kecamatan Belitang pada Rabu (19/7/2023) ini dihadiri Bupati Sekadau, Forkopimca Belitang, Ketua PHBI, para Kades, perwakilan masjid dan majelis taklim di kecamatan Belitang, beserta tamu undangan.

Kapolsek Belitang IPDA Moh Haerudin mengatakan, peserta Pawai Ta’aruf yang terdiri dari masyarakat lokal serta jamaah masjid sekitar di kecamatan Belitang, dengan semangat berjalan kaki mengikuti rute yang telah ditentukan.

“Pawai Ta’aruf dimulai dari pintu gerbang SP1, kemudian melintasi Jl. Harisman, dan berakhir di Masjid Raudhatul Jannah. Selama perjalanan pawai, suasana penuh kebersamaan dan suka cita terpancar dari ekspresi wajah peserta,” ungkap Kapolsek memimpin langsung pengamanan.

Dalam mengamankan acara ini, Kapolsek Belitang IPDA Haerudin menjamin keamanan dan ketertiban dengan menempatkan personel kepolisian yang terlibat langsung dalam pengamanan.

“Kegiatan Pawai Ta’aruf ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan umat muslim menyambut tahun baru Islam, tetapi juga sebagai ajang mempererat silaturahmi antar warga dan meningkatkan rasa persatuan,” ujarnya.

“Semoga acara Pawai Ta’aruf ini akan terus menjadi tradisi yang dilestarikan di kecamatan Belitang serta memberikan manfaat positif bagi seluruh masyarakat. Selamat menyambut tahun baru Islam 1445 H,” pungkas Kapolsek Belitang IPDA Haerudin. (Cs)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Safari Jum’at di Desa Seraras, Wakapolres Sekadau Sampaikan Pesan Kamtibmas

22 September 2023 - 21:13 WIB

Kecelakaan Lalu Lintas di Sekadau Kembali Menelan Korban Jiwa

22 September 2023 - 20:52 WIB

Polres Sekadau Konsisten Jalankan Program BAAS Untuk Turunkan Stunting

22 September 2023 - 20:02 WIB

Jelang Pemilu, Kapolsek Nanga Mahap Ajak Warga Jaga Harmoni dan Toleransi

22 September 2023 - 18:57 WIB

Satlantas Polres Sekadau Gencar Sosialisasikan Etika Berlalulintas kepada Pelajar

22 September 2023 - 11:29 WIB

Sering Melakukan Kekerasan, Seorang Pria di Sekadau Dipolisikan Istrinya

21 September 2023 - 20:00 WIB

Trending di Sekadau