Menu

Mode Gelap
 

Sekadau · 22 Jul 2023 11:50 WIB ·

Polisi Sambangi SMP IT Ar Rayan, Edukasi Etika Berlalulintas


 Polisi Sambangi SMP IT Ar Rayan, Edukasi Etika Berlalulintas Perbesar

Prioritastv.com, Sekadau, Kalbar – Satlantas Polres Sekadau pada Jumat (21/7) menggelar kegiatan PGTS (Police Goes To School) di SMP IT Ar Rayan, desa Mungguk, kecamatan Sekadau Hilir. Kegiatan ini menjadi bagian dari Operasi Patuh Kapuas 2023.

Dibalut dengan suasana yang penuh semangat dan keceriaan, Polisi dari Satlantas Polres Sekadau mengedukasi siswa-siswi tentang pentingnya etika berlalulintas.

Selaku pemateri, Kanit Kamsel Satlantas Polres Sekadau, Aipda Yuni Iswandi, dengan gaya yang menghibur dan interaktif, menjelaskan pelanggaran-pelanggaran yang sering terjadi dan berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas dengan fatalitas tinggi.

“Beberapa pelanggaran yang menjadi fokus dalam edukasi ini antara lain pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, melampaui batas kecepatan, berkendara dalam pengaruh minuman alkohol, dan penggunaan knalpot sepeda motor yang tidak sesuai standar,” jelas Aipda Yuni.

Dalam sesi tanya jawab, siswa-siswi SMP IT Ar Rayan sangat antusias mengajukan pertanyaan dan berdiskusi dengan Aipda Yuni. Sehingga mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang aturan berlalulintas dan dampak dari pelanggaran-pelanggaran tersebut.

Aipda Yuni juga menghimbau kepada para siswa-siswi untuk menjadi pelaku lalu lintas yang tertib dan bertanggung jawab. “Selalu memperhatikan keselamatan diri sendiri dan orang lain saat berada di jalan raya. Dengan menanamkan disiplin lalu lintas sejak dini, diharapkan generasi muda dapat menjadi teladan yang baik dalam berlalu lintas,” imbaunya.

Kasat Lantas Polres Sekadau IPTU Pandi, menyampaikan apresiasi kepada SMP IT Ar Rayan atas kerjasama dalam mengikuti kegiatan PGTS. Dengan edukasi etika berlalulintas yang telah disampaikan, diharapkan dapat dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari siswa-siswi.

“Dengan adanya kegiatan PGTS ini, Satlantas Polres Sekadau berharap dapat turut serta menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman, tertib, yang berdampak dengan turunnya angka kecelakaan di kabupaten Sekadau,” harap Kasat Lantas IPTU Pandi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/7/2023). (Cs)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Safari Jum’at di Desa Seraras, Wakapolres Sekadau Sampaikan Pesan Kamtibmas

22 September 2023 - 21:13 WIB

Kecelakaan Lalu Lintas di Sekadau Kembali Menelan Korban Jiwa

22 September 2023 - 20:52 WIB

Polres Sekadau Konsisten Jalankan Program BAAS Untuk Turunkan Stunting

22 September 2023 - 20:02 WIB

Jelang Pemilu, Kapolsek Nanga Mahap Ajak Warga Jaga Harmoni dan Toleransi

22 September 2023 - 18:57 WIB

Satlantas Polres Sekadau Gencar Sosialisasikan Etika Berlalulintas kepada Pelajar

22 September 2023 - 11:29 WIB

Sering Melakukan Kekerasan, Seorang Pria di Sekadau Dipolisikan Istrinya

21 September 2023 - 20:00 WIB

Trending di Sekadau