Menu

Mode Gelap
 

Sekadau · 23 Jul 2023 11:09 WIB ·

Polisi Atur Lalulintas di Gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau


 Polisi Atur Lalulintas di Gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau Perbesar

Prioritastv.com, Sekadau, Kalbar – Puluhan personel Polres Sekadau yang tergabung dalam regu siaga memberikan pengamanan serta pengaturan arus lalulintas di depan gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau, Jl. Merdeka Selatan, Sabtu (22/7/2023) malam.

Kasat Samapta Polres Sekadau, IPTU Triyono, menjelaskan bahwa pengaturan lalulintas dilakukan dari dua arah, mengingat lokasi gereja berseberangan dengan jalan raya dan kondisi arus lalulintas yang cukup padat.

“Pengaturan lalulintas kita lakukan untuk memberikan perhatian khusus kepada jemaat gereja yang telah selesai melaksanakan ibadah misa,” ungkap IPTU Triyono memimpin regu siaga Polres Sekadau.

Dalam hal ini, arus lalulintas menjadi cukup padat karena banyaknya masyarakat yang menuju rumah Betang Youth Center untuk menghadiri acara penutupan Pekan Gawai Dayak XII.

“Upaya pengaturan arus lalulintas tersebut bertujuan agar kegiatan transportasi dapat berjalan dengan lancar serta mencegah kemacetan yang bisa terjadi di sekitar gereja,” tambah IPTU Triyono.

Selain itu, regu siaga Polres Sekadau juga memberikan instruksi kepada pengendara untuk mengarahkan arah kendaraan dan membantu jemaat gereja yang selesai menjalankan ibadah agar dapat meninggalkan lokasi gereja dengan aman dan nyaman.

“Dengan adanya kesadaran dan kerjasama dari seluruh pihak, diharapkan kelancaran dan keamanan dalam bertransportasi dapat terjaga dengan baik,” pungkasnya. (Cs)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Safari Jum’at di Desa Seraras, Wakapolres Sekadau Sampaikan Pesan Kamtibmas

22 September 2023 - 21:13 WIB

Kecelakaan Lalu Lintas di Sekadau Kembali Menelan Korban Jiwa

22 September 2023 - 20:52 WIB

Polres Sekadau Konsisten Jalankan Program BAAS Untuk Turunkan Stunting

22 September 2023 - 20:02 WIB

Jelang Pemilu, Kapolsek Nanga Mahap Ajak Warga Jaga Harmoni dan Toleransi

22 September 2023 - 18:57 WIB

Satlantas Polres Sekadau Gencar Sosialisasikan Etika Berlalulintas kepada Pelajar

22 September 2023 - 11:29 WIB

Sering Melakukan Kekerasan, Seorang Pria di Sekadau Dipolisikan Istrinya

21 September 2023 - 20:00 WIB

Trending di Sekadau