Menu

Mode Gelap
 

Sekadau · 26 Jul 2023 13:05 WIB ·

Setiap Pagi Polres Sekadau Atur Lalulintas Pada Jam Padat Kendaraan


 Setiap Pagi Polres Sekadau Atur Lalulintas Pada Jam Padat Kendaraan Perbesar

Prioritastv.com, Sekadau, Kalbar – Dalam upaya mengatasi masalah kepadatan lalulintas di jalan protokol Kota Sekadau, ratusan personel Polres Sekadau setiap pagi, pada jam keberangkatan sekolah memberikan pengaturan lalulintas.

Mulai dari pukul 06.30 hingga 07.15 WIB pagi, personel Polres Sekadau mulai menempati titik-titik kemacetan di jalan protokol. Dengan menggunakan tanda pengaturan lalulintas, membantu mengalirkan arus kendaraan dengan aman dan teratur.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi menjelaskan, sebanyak 200 personel disebar disepanjang jalan protokol di kota Sekadau dan terbagi menjadi 3 zona diantaranya, zona 1 meliputi jalan Merdeka Timur, zona 2 meliputi jalan Merdeka Barat, dan zona 3 meliputi jalan Merdeka Selatan.

Salah satu lokasi yang cukup padat arus lalulintas adalah jalan Merdeka Selatan, yang merupakan jalur vital yang menghubungkan beberapa kecamatan dan sekolah-sekolah di Sekadau.

“Di jalan Merdeka Selatan tersebut, mulai dari simpang jalan A. Yani hingga simpang jalan Panglima Naga, terdapat 4 sekolah yang jaraknya berdekatan yaitu SDK Slamet Riyadi, SMP Santo Gabriel, SMA Karya dan TK Santa Gema. Polres Sekadau menempatkan 13 personel untuk mengatur dan mengurai kemacetan arus lalulintas,” ujar Kasi Humas IPTU Agus, Rabu (26/7/2023).

Sambung IPTU Agus, terutama di depan SMA Karya, yang berseberangan dengan minimarket Keling Kumang, lalulintas kerap menjadi sangat padat. Pengaturan lalulintas dilakukan secara efektif, selain itu petugas juga memberikan himbauan kepada pengendara agar mematuhi aturan lalulintas dan berlaku santun di jalan raya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran arus lalulintas, sehingga para pelajar dapat tiba di sekolah dengan aman dan tepat waktu. Selain itu memberikan rasa aman bagi orangtua yang mengantar anak-anak mereka ke sekolah, karena mereka dapat merasakan adanya pengawasan dan pengaturan lalulintas yang baik,” imbuhnya. (Cs)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Safari Jum’at di Desa Seraras, Wakapolres Sekadau Sampaikan Pesan Kamtibmas

22 September 2023 - 21:13 WIB

Kecelakaan Lalu Lintas di Sekadau Kembali Menelan Korban Jiwa

22 September 2023 - 20:52 WIB

Polres Sekadau Konsisten Jalankan Program BAAS Untuk Turunkan Stunting

22 September 2023 - 20:02 WIB

Jelang Pemilu, Kapolsek Nanga Mahap Ajak Warga Jaga Harmoni dan Toleransi

22 September 2023 - 18:57 WIB

Satlantas Polres Sekadau Gencar Sosialisasikan Etika Berlalulintas kepada Pelajar

22 September 2023 - 11:29 WIB

Sering Melakukan Kekerasan, Seorang Pria di Sekadau Dipolisikan Istrinya

21 September 2023 - 20:00 WIB

Trending di Sekadau