Menu

Mode Gelap
 

Sekadau · 27 Jul 2023 12:47 WIB ·

Bhabinkamtibmas Briptu Derry Dukung Program Rembug Stunting di Desa Beringkai Jaya


 Bhabinkamtibmas Briptu Derry Dukung Program Rembug Stunting di Desa Beringkai Jaya Perbesar

Prioritastv.com, Sekadau, Kalbar – Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk mereduksi angka stunting, Briptu Derry Pariansyah, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, hadir dalam kegiatan rembug Stunting yang dilaksanakan di Desa Beringkai Jaya pada Rabu (26/7/2023).

Kegiatan ini diadakan di Kantor Desa Beringkai Jaya, setelah kegiatan Musrenbang dan dihadiri oleh Camat Sekadau Hilir yang diwakili Sekcam, Kades Beringkai Jaya, Kepala Puskesmas Trans SP 3 Timpuk, Ketua BPD, Kadus, Ketua RT, Tomas, dan Todat Desa Beringkai Jaya.

Pada sambutannya, Kades Beringkai Raya, Kansin, menyampaikan bahwa program rembug stunting merupakan forum musyawarah antara kader kesehatan, masyarakat desa, pemerintah desa, dan BPD. Tujuan forum ini adalah membahas upaya pencegahan dan penanganan masalah kesehatan, terutama stunting, dengan memanfaatkan sumber daya pembangunan yang ada di Desa Beringkai Jaya.

Sekcam Sekadau Hilir, Yustinus Duskarni, menjelaskan bahwa stunting menjadi prioritas pemerintah karena berdampak pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan menghambat pertumbuhan serta perkembangan anak. Program ini harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi oleh lintas sektor, mengingat urgensi penanganan stunting.

Kepala Puskesmas Trans SP 3 Timpuk, Lawit Budiman, mengatakan bahwa dalam forum rembug stunting ini, semua pemangku kepentingan di desa berkolaborasi dalam merumuskan langkah-langkah penanganan stunting, termasuk kerja sama dengan dinas layanan terkait.

Sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Beringkai Jaya, Briptu Derry Pariansyah secara aktif mendukung kegiatan rembug stunting ini. Ia mengatakan bahwa Polri juga siap ikut serta dalam mensukseskan program tersebut, sejalan dengan arahan langsung dari Presiden RI. Terkait program ini, Polres Sekadau telah menggelar rapat koordinasi teknis dengan para pemangku kepentingan, perusahaan, dan perbankan.

“Mari kita bersama-sama menuju kesuksesan program percepatan penurunan angka stunting, terutama di Desa Beringkai Jaya. Saya menghimbau kepada seluruh warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan agar dapat mencegah kondisi stunting,” ujar Briptu Derry. (Cs)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Safari Jum’at di Desa Seraras, Wakapolres Sekadau Sampaikan Pesan Kamtibmas

22 September 2023 - 21:13 WIB

Kecelakaan Lalu Lintas di Sekadau Kembali Menelan Korban Jiwa

22 September 2023 - 20:52 WIB

Polres Sekadau Konsisten Jalankan Program BAAS Untuk Turunkan Stunting

22 September 2023 - 20:02 WIB

Jelang Pemilu, Kapolsek Nanga Mahap Ajak Warga Jaga Harmoni dan Toleransi

22 September 2023 - 18:57 WIB

Satlantas Polres Sekadau Gencar Sosialisasikan Etika Berlalulintas kepada Pelajar

22 September 2023 - 11:29 WIB

Sering Melakukan Kekerasan, Seorang Pria di Sekadau Dipolisikan Istrinya

21 September 2023 - 20:00 WIB

Trending di Sekadau