Menu

Mode Gelap
 

Sekadau · 3 Aug 2023 20:00 WIB ·

Kapolres Sekadau Pimpin Pengamanan Penyampaian Aspirasi di Kantor Bawaslu


 Kapolres Sekadau Pimpin Pengamanan Penyampaian Aspirasi di Kantor Bawaslu Perbesar

Prioritastv.com, Sekadau, Kalbar – Polres Sekadau memberikan pengamanan atas aksi damai penyampaian aspirasi oleh perwakilan masyarakat Dayak Sekadau, di kantor Sekretariat Bawaslu, jalan Merdeka Timur, Km 3, desa Mungguk, kecamatan Sekadau Hilir, pada Kamis (3/7/2023) siang.

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H, dengan jumlah personel pengamanan sebanyak 90 personel.

Massa yang datang diperkirakan berjumlah 30 orang dari perwakilan masyarakat Dayak untuk menyampaikan aspirasi dan surat tuntutan penolakan hasil pengumuman tim seleksi calon anggota Bawaslu Periode 2023-2028.

Kapolres menjelaskan, pengamanan dilaksanakan secara terbuka dan tertutup. Pengamanan terbuka dengan melibatkan Sat Samapta serta Satlantas untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas di area kantor Bawaslu.

“Sedangkan untuk pengamanan tertutup kita siagakan personel berpakaian preman dari Sat Intelkam dan Sat Reskrim untuk memastikan semuanya aman baik dari pihak Bawaslu maupun dari perwakilan masyarakat Dayak,” terang Kapolres.

“Aksi penyampaian aspirasi berlangsung aman dan tertib setelah dilakukan pertemuan antara kedua belah pihak dan disampaikan kesepakatan,” sambung Kapolres.

Massa kemudian membubarkan diri setelah menyampaikan aspirasi dan menyerahkan surat tuntutan agar disampaikan kepada Bawaslu Pusat, dilanjutkan dengan penyegelan secara adat dayak di Kantor Bawaslu selama 7 hari ke depan sebagai bentuk protes dari perwakilan masyarakat Dayak. (CS)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Safari Jum’at di Desa Seraras, Wakapolres Sekadau Sampaikan Pesan Kamtibmas

22 September 2023 - 21:13 WIB

Kecelakaan Lalu Lintas di Sekadau Kembali Menelan Korban Jiwa

22 September 2023 - 20:52 WIB

Polres Sekadau Konsisten Jalankan Program BAAS Untuk Turunkan Stunting

22 September 2023 - 20:02 WIB

Jelang Pemilu, Kapolsek Nanga Mahap Ajak Warga Jaga Harmoni dan Toleransi

22 September 2023 - 18:57 WIB

Satlantas Polres Sekadau Gencar Sosialisasikan Etika Berlalulintas kepada Pelajar

22 September 2023 - 11:29 WIB

Sering Melakukan Kekerasan, Seorang Pria di Sekadau Dipolisikan Istrinya

21 September 2023 - 20:00 WIB

Trending di Sekadau