Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 30 Jun 2023 18:40 WIB ·

Bupati Tanggamus Serahkan Bantuan Rumah ke Tiga Korban Terjangan Banjir di Pekon Sukaraja Semaka


 Penuh Haru, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani saat Menyerahkan Simbolis Bantuan Rumah di Dusun Mojoroto, Sukaraja, Tanggamus, Kamis 29 Juni 2023, petang. (Herdi/Media Prioritas). Perbesar

Penuh Haru, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani saat Menyerahkan Simbolis Bantuan Rumah di Dusun Mojoroto, Sukaraja, Tanggamus, Kamis 29 Juni 2023, petang. (Herdi/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani memberikan perhatian khusus kepada warga yang rumahnya ambruk terdampak banjir bandang di wilayah Kecamatan Semaka.

Perhatian itu dengan memberikan bantuan yang diserahkan secara simbolis didampingi Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, Dandim 0424/TGM Letkol Inf Vicky Heru Harsanto, Camat Semaka Wiwin Triyani dan Ketua Apdesi Semaka Abdul Karim.

Sebelum menyerahkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni Tahun 2023 itu, Bupati juga meninjau satu-persatu rumah yang ambruk maupun yang masih tersisa akibat terjangan banjir tersebut, tampak kesedihan di wajahnya.

Tampak mata bupati berkaca-kaca, ketika diberikan informasi bahwa ada tabungan warga turut hanyut terbawa derasnya banjir sungai yang melintasi dusun mojoroto, seketika bupati juga memberikan tali asih kepada 3 warga setempat.

Berdasarkan amatan pada tanda simbolis bantuan itu, terpampang angka nilai rupiah yang diserahkan kepada Ponidi, Paiman dan Giono warga Dusun Mojoroto, Sukaraja, Semaka. Tertulis juga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumah Rakyat, Rp20 juta, Tahun 2023.

Usai penyerahan di Dusun Mojoroto, Bupati dan rombongan kembali bergerak meninjau derasnya banjir yang tak kunjung surut, selain itu juga diinformasikan memberikan bantuan serupa kepada 2 warga di Pekon Srikaton, Semaka.

“Penyerahan bantuan rumah tak layak huni diserahkan kepada 3 warga dusun mojoroto sukaraja dan 2 lainnya di pekon srikaton,” kata salah satu petugas Dinas PUPR Tanggamus.

Atas bantuan itu, Ponidi yang saat ini mengungsi di mushola dusun setempat mengaku sangat terbantu sebab selain rumah, separuh perabotannya juga hanyut terbawa banjir.

“Terima kasih kepada ibu bupati, terima kasih, sangat bermanfaat dan membantu saya,” kata Ponidi didampingi istrinya dihalaman mushola, Kamis 29 Juni 2023, malam.

Sebelumnya diberitakan, musibah banjir bandang yang terjadi kemarin, Kamis 29 Juni 2023, juga menyisakan kesedihan bagi 3 warga Dusun Mojoreto Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus.

Selain menggusur 3 rumah yang berada di dekat tebing sungai tersebut, satu kambing warga juga turut hanyut, beruntung jarang 1 kilometer berhasil ditemukan dalam kodisi hidup.

Berdasarkan keterangan Yatngianto selaku tokoh Dusun Mojoroto bahwa peristiwa rumah warga setempat setelah hujan deras tak kunjung berhenti, dan ada kayu-kayu melintang di jalur sungai sehingga air tertutup. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 161 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jembatan Penghubung Pekon Betung ke Pematang Sawa Tanggamus Kembali Ambruk

3 March 2024 - 11:41 WIB

Diikuti Ratusan Peserta di Buka Pj Bupati, Tanggamus Run Perkenalkan Wisata dan Potensi UMKM Sambut HUT 27 Bumi Begawai Jejama

3 March 2024 - 11:21 WIB

Kadis Kesehatan Dampingi Pejabat Bupati dalam Acara Baksos Operasi Bibir Sumbing, Sambut HUT ke 27 Tanggamus

3 March 2024 - 09:49 WIB

Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Gelar Jumat Curhat di Rejosari Ulu Belu

2 March 2024 - 21:36 WIB

Cooling System Pemilu 2024, Kapolres Tanggamus Silaturahmi ke Ketua MUI 

2 March 2024 - 21:00 WIB

Polres Tanggamus akan Operasi Keselamatan Lalu Lintas, Catat Tanggal dan Sasarannya !

2 March 2024 - 19:26 WIB

Trending di Lampung