Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 1 Aug 2023 15:30 WIB ·

Pria Diamuk Massa di Pringsewu Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten Bukan Begal, Ini Penjelasan Polisi ?


 Kondisi Kerumunan Warga dan Polisi saat Menangkap Seorang Terduga Pelaku Curanmor di Lingkungan Gunung Kancil, Fajaresuk, Pringsewu, Senin 31 Juli 2023. (Dok : Polres Pringsewu). Perbesar

Kondisi Kerumunan Warga dan Polisi saat Menangkap Seorang Terduga Pelaku Curanmor di Lingkungan Gunung Kancil, Fajaresuk, Pringsewu, Senin 31 Juli 2023. (Dok : Polres Pringsewu).

Prioritastv.com, Tanggamus – Polisi memberikan keterangan resmi terkait seorang pria diamuk massa di area persawahan Lingkungan Gunung Kancil Kelurahan Pajaresuk, Pringsewu, Lampung pada Senin, 31 Juli 2023, kemarin.

Menurut Kapolsek Pringsewu Kota, AKP Rohmadi, bahwa pelaku yang diamankan adalah pelaku pencurian dengan pemberatan sepeda motor bukan begal motor seperti yang ditulis sebelumnya.

“Pelaku ini kawanan spesialis pelaku curanmor lintas kabupaten diwilayah Lampung, dan juga sempat beberapa kali beraksi diwilayah Pringsewu,” kata AKP Rohmadi dalam keterangan tertulis yang diterima Media Prioritas, Selasa 1 Agustus 2023.

Kapolsek mengungkapkan, terduga pelaku curanmor tersebut inisial AM (28) warga Lampung Tengah. Sebelum ditangkap masa AM bersama seorang rekanya hendak mencuri sepeda motor milik warga yang sedang diparkir didepan rumah namun dipergoki pemiliknya.

“Lantaran aksinya ketahuan, kedua pelaku berupaya kabur, pelaku AN berhasil ditangkap warga sementara rekanya berhasil kabur dengan menggunakan sepeda motor milik pelaku,” ungkapnya.

Rohmadi menyebut, setelah ditangkapnya AM, ada beberapa TKP yang diantarnya, kasus pencurian sepeda motor Kawasaki KLX di wilayah Kelurahan Pringsewu Barat, dan honda beat di Pringsewu Selatan.

Kemudian, selain mengamankan terduga pelaku AN, pihaknya juga berhasil mengamankan senjata tajam jenis badik yang dibawa pelaku.

“Untuk sementara kasus ini masih kami dalami, dan tim juga sedang memburu rekan pelakunyahg berhasil kabur,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan beredar video pendek memperlihatkan kerumunan massa yang diduga menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di Kabupaten Pringsewu, Senin 31 Juli 2023, sore.

Pada keterangan video berdurasi 19 detik yang diterima Media Priorias, bahwa warga menangkap satu pelaku Curanmor di Lingkungan Gunung Kancil Kelurahan Fajaresuk, Pringsewu.

Video lainnya, durasi 30 detik tampak seorang remaja dikerumuni warga dengan kondisi bandannya menghadap tanah dan punggungnya ditekan kaki sehinggai ia tidak dapat bergerak.

Dalam video itu juga terdengar suara seorang pria yang marah dan menyebut bahwa setelah tertangkap baru mengatakan bahwa dia memiliki anak kecil bayi. Para warga diduga meluapkan emosi dan geram atas banyaknya aksi Curanmor di wilayah kabupaten setempat.

Saat dilakukan interogasi oleh warga, pria berbadan kurus dan memakai jaket kain bercelana jeans itu mengaku warga tanjung kemala, dia beraksi bersama rekannya bernama Candra. (Davit)

Artikel ini telah dibaca 972 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Program Peta Desa Digital 2023 Bermasalah, 100 Pekon Diistruksi Inspektorat Kembalikan Dana ke Kas Pekon

5 March 2024 - 22:08 WIB

Prestasi Gemilang Faqih Al Azim, Satu Putra Terbaik Kota Agung Timur Tanggamus Raih Emas Kejuaraan Internasional Karate Jakarta

5 March 2024 - 21:59 WIB

Viral..Oknum Camat di Ogan Ilir Sumsel Diduga Mesum dengan Anak Buah di Kantor

5 March 2024 - 21:52 WIB

PLT Kadis Perhubungan Tanggamus Hadiri Pembukaan Diklat Keselamatan Dasar Kapal Layar Motor dan SKK-60 di Pringsewu

5 March 2024 - 20:20 WIB

Kabupaten Tanggamus Terima Penghargaan Plakat Adipura Tahun 2023

5 March 2024 - 19:12 WIB

Meski PDI-P 10 Kursi, Caleg DPRD Tanggamus Suara Tertinggi di Pemilu 2024 asal PKB, Ini Peringkatnya ?

5 March 2024 - 11:04 WIB

Trending di Lampung