Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 20 May 2023 17:10 WIB ·

Warga Banyumas Pringsewu Ditemukan Tewas di Kedalaman Sumur 10 Meter, Ini Penyebabnya ?


 Kolase Foto : Lokasi Sumur Tempat Ditemukannya Jenazah Korban dan Saat Polisi  Bersama Pihak Medis Melakukan Pemeriksaan Jenazah Korban, Sabtu 20 Mei 2023. (Dok. Polres Pringsewu). Perbesar

Kolase Foto : Lokasi Sumur Tempat Ditemukannya Jenazah Korban dan Saat Polisi Bersama Pihak Medis Melakukan Pemeriksaan Jenazah Korban, Sabtu 20 Mei 2023. (Dok. Polres Pringsewu).

Prioritastv.com, Pringsewu – Penemuan jasad pria 39 tahun bernama Hanif Asmawi (39) warga Pekon Sukamulya, Banyumas Pringsewu Lampung mengegerkan warga setempat, sebab tubuhnya ditemukan di dalam sumur sedalam 10 meter, Sabtu 20 Mei 2023 pagi tadi.

Pasalnya, elaki ini sebelumnya dikabarkan hilang tidak pulang sejak Kamis 18 Mei 2023 malam, bahkan keluarga sudah melakukan pencarian terhadap korban namun tak kunjung ditemukan.

Tak hanya mencari, upaya keluarga melalui orang tua korban juga sempat melaporkan kejadian tersebut ke pihak aparatur pekon dan keluarga lainnya memposting foto korban di sosial media.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Sukoharjo, Iptu Poltak Pakpahan penemuan jasad korban bermula, orang tua korban melihat sendal warna kuning yang biasa dipakai korban berada di dekat sumur yang berada di area dapur dalam rumahnya.

Lantaran curiga orang tua korban lalu memanggil dua tetangganya untuk membantu mencari korban apakah ada di dalam sumur, namun saat itu tubuh korban tidak terlihat.

“Merasa penasaran, orang tua korban mencari jangkar besi lalu memasukannya ke dalam sumur dan menarik-nariknya hingga  jenazah korban tersangkut lalu baru terlihat mengambang di permukaan sumur,” kata Poltak dalam keterangan tertulis yang diterima Medi Prioritas.

Kapolsek menjelaskan, saat ditemukan korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Ia juga menduga korban tercebur kedalam sumur saat penyakit epilepsi yang dideritanya Kambuh.

“Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, Korban ini memiliki riwayat sakit epilepsi menahun, ada dugaan dia tercebur kedalam sumur saat sakit epilepsinya kambuh,” jelasnya.

Poltak mengungkap, dari hasil identifikasi dan pemeriksaan jenazah yang dilakukan tim inafis Polres Pringsewu dan pihak medis dari puskesmas Banyumas, ditubuh korban tidak ditemukan tanda atau luka bekas kekerasan.

“Dugaan awal kejadian ini tidak ada unsur kesengajaan atau tindak pidana,” ungkapnya.

Ditambahkannya,  keluarga korban sudah menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak proses otopsi sehingga korban langsung dimakamkan.

“Atas dasar tersebut, jenazah korban langsung kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman,” tandasnya. (Agus Yulianto)

Artikel ini telah dibaca 461 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terbukti Korupsi ADD, Kepala Pekon Sukamernah Tanggamus Divonis 4 Tahun 3 Bulan

25 July 2024 - 19:08 WIB

Hadiri Sidang Pemerasan Ketiga di PN Kota Agung, DPC Apdesi Tanggamus Beri Dukungan Anggotanya

25 July 2024 - 17:40 WIB

Semua Peratin di Lampung Barat Belum Sampaikan LHKPN ke KPK

25 July 2024 - 17:15 WIB

Kapolres Tulang Bawang Berikan Reward Kepada 21 Personel Berprestasi, Berikut Daftar Namanya

25 July 2024 - 14:50 WIB

Kedapatan Bawa Sabu, Oknum Kepala Desa di Pesisir Barat Lampung Ditangkap Polisi

25 July 2024 - 10:55 WIB

Hadapi El Nino, PJ Bupati Lampung Barat Ajak Petani Tingkatkan Produktivitas Padi

24 July 2024 - 21:27 WIB

Trending di Lampung